GabaG Dukung Pemberian ASI Eksklusif Selama 2 Tahun

GabaG Dukung Pemberian ASI Eksklusif Selama 2 Tahun
GabaG menggelar acara Charity dan Menyusui Bersama 10 Tokoh dan 10 Komunitas Menyusui serta Posyandu di Indonesia. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Rabu, 4 Desember 2019 | 23:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Air Susu Ibu (ASI) dinilai sangat penting untuk pertumbuhan anak di awal tahun kehidupan. Sebab, selain memberikan gizi dan nutrisi pada anak, ASI juga menjadi media perlekatan atau bonding antara anak dan ibu.

Percaya Diri, Kunci Sukses Ibu Menyusui

Namun, bukan hal mudah dan banyak rintangan yang harus dihadapi oleh seorang ibu dalam memberikan ASI selama dua tahun. Untuk itu, diperlukan dukungan kepada ibu agar mampu memberikan ASI eksklusif selama dua tahun.

Creative Director PT GabaG Indonesia, Gabriella Rayana, mengatakan, pengetahuan akan pentingnya memberikan ASI eksklusif sampai dengan 2 tahun yang didukung oleh dukungan dari pemerintah sangat berarti bagi perkembangan kesehatan dan kualitas keluarga di Indonesia. Namun, menyusui sampai dengan 2 tahun tidaklah mudah tanpa dukungan orang-orang di sekitarnya.

"Untuk itu, kami mengadakan event dan kampanye Menyusui #KapanAjaDimanaAja untuk memberikan dukungan kepada semua ibu menyusui di Indonesia bahwa tidak perlu ragu lagi menyusui eksklusif. Intinya, menyusui itu mudah bisa kapan saja dan dimana saja," ungkap Gabriella dalam keterangan persnya, Rabu (4/12/2019).

Tips Meningkatkan Kualitas dan Produktivitas ASI

Menurut Gabriella, misi dan visi dari GabaG adalah selalu berinovasi tiada henti dalam menciptakan produk - produk menyusui yang mempermudah kegiatan menyusui.

"Dalam perayaan 1 dekade ini, GabaG juga meluncurkan aplikasi digital manajemen ASI yang dapat diunduh di apps store dan google play store dengan nama 'GabaG aplikASI' yang terkoneksi langsung dengan QR code yang ada di setiap kantong ASI kolibri GabaG," jelas Gabriella.

Dengan adanya aplikasi ini, tambah Gabriela, kalangan ibu menyusui akan lebih mudah mengontrol dan memantau stok dan umur ASI perah kapan dan dimana saja dari perangkat gadget miliknya serta mengetahui kualitas dan durasi menyusui secara langsung.

"Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu mempermudah kegiatan menyusui, terutama bagi ibu menyusui yang bekerja," tandas Gabriella.

 

 

 



Sumber: Investor Daily