Dibekali AI dan Steam+, Mesin Cuci LG AI DD Lindungi Kesehatan Keluarga

Dibekali AI dan Steam+, Mesin Cuci LG AI DD Lindungi Kesehatan Keluarga
LG meluncurkan mesin cuci front loading AI DD berteknologi uap panas dan dilengkapi dengan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI), di Jakarta, Selasa (10/12/2019) (Foto: Suara Pembaruan / Unggul Wirawan)
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 10 Desember 2019 | 23:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- PT. LG Electronics Indonesia dengan bangga memperkenalkan seri mesin cuci front loading AI DD yang berfokus pada perlindungan kesehatan dan higienitas. Dengan menggunakan teknologi uap panas dari air, mesin cuci LG ini juga telah dilengkapi dengan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI).

“Semakin maraknya gaya hidup sehat di tengah penurunan kondisi lingkungan sekitar, mesin cuci ini dibuat dengan teknologi cermat yang menjadikannya sebuah paket lengkap untuk menjawab kebutuhan perlindungan kesehatan pengguna,” ujar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Mengenai pemanfaatan uap panas dari air, kata Jun Yub Lee, LG punya alasan khusus yang membuat LG menamainya dengan Steam+. Selain terkait manfaat uap yang tak hanya mampu mengeliminasi berbagai materi penyebab alergi (allergen) yang berisiko merugikan kesehatan, Teknologi Steam+ pada mesin cuci ini juga berfungsi untuk mengurangi tingkat kekusutan pada hasil cucian sehingga lebih mudah dan gampang disetrika.

Jun Yub Lee tak menampik bila pemanfaatan uap panas dari air pada mesin cuci bukanlah hal yang benar-benar baru. Mesin cuci LG anyar ini berbeda, karena kemampuan mesin cuci AI DD dalam menghasilkan dan mempertahankan temperatur panas steam pada 60 derajat Celcius saat pencucian.

“Kemampuan ini penting karena menjadi tingkat optimal untuk membebaskan cucian dari kemungkinan debu yang menempel, kuman maupun bahan penyebab alergi,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Menurut Rumbi, kotoran allergen jika menempel pada bahan yang keras akan susah pisahkan. Namun dengan teknologi uap, kotoran allergen itu akan terpisah dari pakaian dan dibuang dalam proses pembilasan. Jadi mesin cuci itu tidak akan mengandung sisa-sisa kotoran allergen.

“Mesin cuci LG ini telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF), bahwa 99% proses Steam+ ini bisa menghilangkan penyebab alergi. Kami tidak klaim sembarangan,” tambahnya.

Produk dengan sertifikat BAF mudah dikenali dari logo khusus yang tertempel pada produk yang memiliki sertifikat uji ini. Pengenaan logo ini dikarenakan sertifikat BAF telah diterima di 135 negara di dunia.

Sementara untuk pencucian harian, fitur TurboWash 360° hadir dengan membawa inovasi yang memberikan performa pencucian lebih bersih dalam waktu lebih singkat. Hal ini berkat kolaborasi kerja dua inovasi bertajuk 3D Multi Water Spray dan 6 Motion yang diterapkan sebagai pendukung proses pencucian.

3D Multi Water Spray merujuk pada keberadaan empat titik pancaran air dengan peletakan pada beberapa sudut bagian depan tabung mesin cuci yang memastikannya menjangkau seluruh cucian secara merata. Kerja pancaran air ini didukung pompa inverter dengan kecepatan putaran yang berubah tinggi dan rendah secara berulang.



Sumber: Suara Pembaruan