Riset: Kombinasi Madu dan Akar Bajakah Redakan Sakit Lambung

Riset: Kombinasi Madu dan Akar Bajakah Redakan Sakit Lambung
Madu Hijau ( Foto: istimewa )
Irawati D Astuti / IDS Minggu, 12 Januari 2020 | 11:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Penyakit lambung kerap dianggap sepele oleh sebagian besar masyarakat. Padahal, penyakit ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Berbagai cara dan pengobatan telah ditemukan untuk mengatasi penyakit lambung. Yang terbaru adalah dengan mengkonsumsi produk herbal alami bernama Madu Hijau. Madu ini mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin yang merupakan kandungan alami dari akar bajakah sebagai zat antikanker dan antiperadangan.

Seperti diketahui, akar bajakah merupakan tanaman langka yang berasal dari hutan pedalaman Kalimantan sebagai resep pengobatan kuno suku Dayak untuk mengobati berbagai penyakit kronis sejak ratusan tahun silam.

Tahun ini, Madu Hijau yang mengkombinasikan madu dan akar bajakah serta herbal lainnya menjadi terobosan baru di Indonesia bagi mereka yang hendak kembali pada pengobatan alam atau herbal.

"Produk ini telah diriset dan diuji selama satu tahun bersama IPB (Institut Pertanian Bogor) di bawah pengawasan ahli gizi dan farmasi sebagai herbal yang aman, berkualitas, dan memiliki banyak manfaat untuk pengobatan," kata pemilik merek Madu Hijau, Hizrah Bacan, di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Menurut Hizrah, warna hijau pada madu ini merupakan zat hijau daun yang berasal dari puluhan daun herbal seperti daun kelor, daun saga, daun sirih, dan spirulina. Semuanya berfungsi untuk membersihkan racun di dalam lambung, usus, darah, dan liver. Oleh karena itu, selain mampu mengatasi penyakit lambung, Madu Hijau juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit lainnya.

"Dengan banyaknya jenis penyakit yang berkembang dan sulit diobati, Madu Hijau hadir sebagai formula baru untuk mengatasi berbagai penyakit, terutama penyakit lambung," katanya.

Ia berharap produk ini bisa bermanfaat untuk kesehatan masyarakat Indonesia. Saat ini, Madu Hijau dijual seharga Rp 250.000 per botolnya, dan bisa langsung dipesan melalui web resmi di www.maduhijau.com, atau bisa juga di dapat di toko-toko daring.



Sumber: BeritaSatu.com