Tekan Angka Malanutrisi, Frisian Flag Gelar Edukasi dan Sosialisasi Gizi

Tekan Angka Malanutrisi, Frisian Flag Gelar Edukasi dan Sosialisasi Gizi
Prof.Dr. Hardinsyah MS, pembicara dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi di Puskesmas Kecamatan Cipayung. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 28 Januari 2020 | 13:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Masih tingginya angka penderita kekurangan gizi atau malanutrisi mendorong pihak produsen produk susu PT Frisian Flag tergerak untuk membantu pemerintah untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi perbaikan gizi bagi keluarga melalui metode meminum susu. Acara yang diselenggarakan dengan bekerjasama dengan pihak Pergizi Pangan dan  Puskesmas Kecamatan Cipayung serta Puskesmas Kelurahan Ceger ini diselenggarakan dalam rangka menyukseskan rangkaian program #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli) di Jakarta Timur.

Muhamad Khaidar selaku General Manager Zone III Frisian Flag Indonesia mengaku bangga Frisian Flag sangat bangga ikut teribat dalam membangun kesadaran pentingnya upaya melengkapi gizi untuk keluarga Indonesia dengan cara meminum susu.

"Dalam kegiatan ini saya juga juga mengajak ibu-ibu PKK yang hadir untuk tidak pernah lupa melengkapi gizi untuk anggota keluarga, terutama susu bagi anak-anak dimasa pertumbuhan agar ke depan generasi Indonesia tidak kekurangan gizi dan mampu membangun bangsa dan negara ini agar lebih baik," ungkap Muhamad Khaidir dalam keterangannya, Selasa (28/1/2020).

Gizi Optimal Bukan Hanya soal Makanan

Mengetahui tingkat konsumsi protein hewani di Indonesia masih rendah, membuat FFI semakin berkomitmen untuk melengkapi pemenuhan gizi dengan cara menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas, menggalakkan gaya hidup aktif kepada masyarakat, serta mengingatkan pentingnya edukasi gizi melalui kehadiran beragam kegiatan edukasi kepada berbagai wilayah di Indonesia lewat #IndonesiaSIAP dan susu bubuk Frisian Flag Kompleta.

"Oleh karenanya, FFI bekerja sama dengan pihak-pihak penting terkait. Di Jakarta Timur, selain dengan Pergizi Pangan Indonesia, FFI juga menggandeng, Dinas Kesehatan Kecamatan Cipayung Jakarta Timur untuk mengangkat terus pentingnya memperbaiki kualitas gizi masyarakat," lanjutnya.

Senada dengan Khaidir, Camat Cipayung Fajar Eko Satriyo, S.STP, MA juga mengucapkan rasa terimakasih kepada PT Frisian Flag yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Hal ini pastinya penting bagi edukasi masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi susu sebagai faktor penting perbaikan gizi yang ada di lingkungan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ini.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan dan menjadikan ilmu hari ini bekal kepada ibu-ibu sekalian agar dapat diterapkan dikemudian hari. Seorang Ibu adalah pemegang Kunci pertumbuhan gizi di keluarganya. Kami berharap, #IndonesiaSIAP menjadi sebuah langkah dalam upaya menekan angka malnutrisi dan meningkatan kualitas hidup di wilayah Jakarta Timur. Kami percaya, kemudahan akses terhadap produk gizi terbaik serta peningkatan literasi gizi menjadi fondasi penting dalam membangun generasi unggul di masa yang akan datang," tandasnya.

Acara IndonesiaSIAP sendiri sudah diselenggarakan di 15 Kota. Diawali dengan Jakarta Barat di tanggal 15 Desember 2019 lalu, Kediri di 23 Desember 2019, Serang di 27 Desember 2019, Semarang di 30 Desember 2019, Jombang di 5 Januari 2020, Brebes di 9 Januari 2020, Karawang di 10 Januari 2020, Surabaya di 12 Januari 2020, Grobogan di 15 Januari 2020, Probolinggo di 18 Januari 2020, Tegal di 22 Januari 2020, Maumere di 24 Januari 2020, Cirebon di 25 Januari 2020, Demak di 26 Januari 2020 dan ditutup oleh Jakarta Timur pada Senin, 27 Januari 2020 dengan total 15.238 ibu yang teredukasi gizi.



Sumber: BeritaSatu.com