Logo BeritaSatu

Siloam Bekasi Ingatkan Kembali Bahaya Diabetes Melitus

Kamis, 30 Januari 2020 | 21:37 WIB
Oleh : Mikael Niman / FER

Bekasi, Beritasatu.com - Rumah Sakit (RS) Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, Kota Bekasi, kembali mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya penyakit diabetes melitus.

Komplikasi dari penyakit ini akan merusak saluran pembuluh darah sehingga menyebabkan serangan jantung dan strok. Tak hanya berpotensi menyerang masyarakat umum, kalangan dokter pun rawan terhadap penyakit ini.

"Semakin kekinian, penyakit infeksi semakin berkurang. Sedangkan untuk diabetes melitus, yang merupakan penyakit metabolik, semakin banyak timbul karena gaya hidup masyarakat yang berubah,” ungkap Direktur RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, dr Albert Limanto, Kamis (30/1/2020).

Albert mengatakan, penyakit ini tak hanya menyerang masyakat umum namun juga bagi penyedia layanan kesehatan termasuk dokter.

"Provider kesehatan seperti rumah sakit atau klinik, seorang dokter atau pegawai administrasi kerjanya lebih banyak duduk, periksa pasien dengan gerakan yang minimal. Jadi, aktivitas fisiknya berkurang. Bisa dikatakan, justru itu tidak sehat. Itu semua yang bisa menjadi faktor resiko diabetes, jantung, dan strok juga bisa,"papar Albert.

Mencermati kondisi tersebut, kata Albert, RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya menggelar diskusi 'Komplikasi Penyakit Diabetes Terhadap Serangan Jantung dan Stroke' bersama para dokter, pekerja medis di pusat pelayanan kesehatan tingkat I. Hadir sekitar 100 pekerja medis dari berbagai Puskesmas dan klinik di Kota Bekasi.

Diskusi kesehatan ini bekerja sama dengan Mandiri in Health, dengan pembicara para dokter spesialis penyakit dalam, spesialis neurologi serta dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

"Melalui acara gathering ini, kami berharap teman-teman di pusat pelayanan tingkat I dapat mengutamakan pelayanan di Faskes (fasilitas kesehatan) tingkat satu, bagaimana mau merujuk ke rumah sakit yang ada, dengan fasilitas kesehatan lengkap. Ke depan, kita akan sering melakukan silahturahmi seperti ini sambil memberikan diskusi seperti ini,” ujar Aat, perwakilan Mandiri in Health Kota Bekasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku terkejut sekaligus gagal paham atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pendukung sepak bola.

NEWS | 2 Oktober 2022

Menko PMK Sebut Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 130 Orang

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 130 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendesak pengusutan secara tuntas tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Survei Indikator: Kokoh di Puncak, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tidak Terkejar

Survei terbaru Indikator Politik menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kokoh di puncak elektabilitas calon presiden (capres).

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR Sesalkan PT LIB Abaikan Rekomendasi Polisi soal Jadwal Arema vs Persebaya

Habiburokhman menyesalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengabaikan rekomendasi polisi untuk mengubah jadwal pertandingan Arema vs Persebaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Legawa Laga Persib vs Persija Ditunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil legawa pertandingan Persib melawan Persija ditunda imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Badai Ian bertambah, Biden Akan Kunjungi Florida

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengunjungi Florida saat korban tewas akibat Badai Ian naik menjadi 44 orang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, DPR: Aparat Harus Tahu Larangan Penggunaan Gas Air Mata

Pengunaan gas air mata menjadi salah satu hal yang disorot publik dalam tragedi Kanjuruhan, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

DPR: Tragedi Kanjuruhan Akan Sangat Berpengaruh terhadap Olahraga Nasional

Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian menyampaikan keprihatinannya atas tragedi Kanjuruhan, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, GMPI Jawa Timur: "Aremania vs Gas Air Mata"

Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Timur (Jatim) menyayangkan terjadinya tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Bahkan Gagal Paham

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings