Negatif Virus Korona, Warga DKI dari Karantina Natuna Tidak Diperiksa Lagi

Negatif Virus Korona, Warga DKI dari Karantina Natuna Tidak Diperiksa Lagi
Dua petugas medis berjalan usai melakukan observasi Warga Negara Indonesia (WNI) pascaevakuasi dari Wuhan, Hubei, China di Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa, 4 Februari 2020. ( Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. )
Lenny Tristia Tambun / FMB Sabtu, 15 Februari 2020 | 12:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Dwi Oktavia menegaskan pihaknya tak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 25 warga DKI yang akan dipulangkan dari Natuna hari ini, Sabtu (15/2/2020).

”Prinsipnya, kalau sudah selesai karantina, apalagi selama observasi mereka dipantau ketat oleh Kementerian Kesehatan. Dan pasti sudah dinyatakan fit secara kesehatan. Jadi tidak usah khawatir. Mereka telah melalui masa inkubasi terpanjang yang selama ini kita jadikan patokan untuk pemantauan,” kata Dwi Oktavia, Sabtu (15/2/2020).

Karena sudah dipastikan sehat, Dinas Kesehatan DKI meminta warga Jakarta lainnya tidak usah khawatir dan takut untuk berbaur dengan 25 warga ini.

“Tidak perlu khawatir kepada kita semua, keluarga, tetangga. Enggak perlu ketakutan sama sekali karena sudah dipastikan mereka sehat. Tidak ada yang perlu ditakuti,” tegas Dwi Oktavia.

Untuk diketahui, 285 orang yang akan pulang tersebut terdiri atas 238 WNI yang tinggal di Provinsi Hubei, 1 WNA (suami dari WNI), 5 anggota tim pendahulu KBRI Beijing, dan 42 orang dari tim penjemput termasuk kru pesawat dan petugas kesehatan.



Sumber: BeritaSatu.com