Wabah Corona Meluas, Kepala BKKBN Imbau Keluarga Berhemat

Wabah Corona Meluas, Kepala BKKBN Imbau Keluarga Berhemat
Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Manafe )
Dina Manafe / FER Sabtu, 21 Maret 2020 | 23:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana), Hasto Wardoyo, mengimbau keluarga untuk hidup berhemat di tengah merebahnya wabah virus corona.

Baca: 60% Pegawai BKKBN Kerja dari Rumah

Pasalnya, penyebaran wabah virus corona baru atau covid-19, tidak hanya menyebabkan angka kesakitan dan kematian terus bertambah, namun  juga berimbas pada ekonomi nasional termasuk ekonomi keluarga.

"Di situasi seperti sekarang sebetulnya kalau kita mau hidup hemat itu bisa. Karena saya percaya bahwa di situasi seperti ini bagi keluarga yang pendapatannya tergantung dari aktifitas sehar-hari, aktivitas ekonom kecil kecilan, hari ini adalah berat,” kata Hasto di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Hasto mengatakan, BKKBN melalui program bina keluarga dan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, memiliki tugas untuk menyarankan kepada masyarakat agar pintar-pintar mengatur keuangan di tengah krisis sekarang. Sedapat mungkin tidak membelanjakan barang-barang mahal hanya untuk konsumsi.

Baca: Wapres Minta BKKBN Prioritaskan Penurunan Stunting

“Jangan banyak membeli barang barang impor hanya untuk konsumsi. Untuk makan sehari hari kita bisa manfaatkan produk lokal. Bela dan beli produk sendiri itu penting,” kata Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com