Pandemi Corona, Kalbe Berikan Bantuan Rp 25 Miliar

Pandemi Corona, Kalbe Berikan Bantuan Rp 25 Miliar
Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik bahan baku obat dan produk biologi milik PT Kalbio Global Medika (KGM), anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2). ( Foto: Beritasatu Tv )
Indah Handayani / FER Senin, 23 Maret 2020 | 20:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendukung pemerintah Indonesia dalam menangani wabah virus corona baru atau Covid-19) dengan memberikan bantuan obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, APD bagi tenaga kesehatan, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya, serta melakukan pemeriksaan Covid-19 melalui jaringan laboratorium milik Kalbe.

Baca Juga: Mayora Berikan Bantuan Bagi Tenaga Medis

Adapun jumlah anggaran yang sudah disiapkan untuk bantuan tersebut senilai Rp 25 miliar, yang telah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu, diantaranya kepada berbagai institusi kesehatan di masyarakat seperti rumah sakit (RS), lembaga penelitian Eijkman, berbagai kantor dan komunitas-komunitas masyarakat.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius, mengatakan bersama sehatkan bangsa yang menjadi pilar CSR Kalbe, pihaknya siap mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi wabah Covid-19.

"Bantuan akan diberikan terus secara bertahap melalui instansi pemerintah dan bantuan langsung kepada berbagai komunitas masyakarat yang membutuhkan," ujar Vidjongtius dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Bantuan obat-obatan, multivitamin (Starmuno, Elanos, Bejo Jahe Merah, Xonce, Fatigon, H2 Cordicept, dan lainnya) serta hand sanitizer e-Care telah disalurkan ke beberapa rumah sakit antara lain RSPAD Jakarta, RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan Jakarta, dan melalui Dinas Kesehatan Pemprov DKI yang akan disalurkan ke RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu.

Baca Juga: Kalbe Bidik Pertumbuhan Penjualan Hingga 9%

Kalbe juga sedang menyiapkan 1 juta masker, alat pelindung diri (APD), Rapid Test Kits dan 500.000 produk nutrisi untuk tenaga kesehatan. Selain itu, Kalbe juga sedang menyiapkan laboratorium untuk masuk ke jejaring laboratorium yangdisetujui oleh Kementerian Kesehatan (Kemkes) dalam pemeriksaan virus Covid-19 dengan metode PCR.

Melalui KlikDokter, Kalbe juga menyiapkan layanan konsultasi gratis terkait virus corona serta menyediakan layanan fitur pemeriksaan mandiri Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com