Bantu Penanganan Corona, GarudaFood Sumbang 5.620 Karton Makanan

Bantu Penanganan Corona, GarudaFood Sumbang 5.620 Karton Makanan
Penyerahan simbolis 5.620 karton makanan dan minuman dari GarudaFood. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Dina Manafe / FER Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepedulian dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk penanganan virus corona (Covid-19) sangat diperlukan saat ini.

Baca Juga: Bertambah 109, Jumlah Kasus Corona Jadi 1.155

Oleh karena itu, Garudafood memberikan dukungan berupa asupan makanan dan minuman sebanyak 5.620 karton, melalui berbagai lembaga atau organisasi kemanusiaan.

Sumbangan ini diberikan kepada para tenaga medis dan relawan yang tengah berjuang di tengah pandemi corona. Penyaluran produk tersebut akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan dapat memberikan manfaat.

Head of Corporate Communication and Relations Garudafood, Dian Astriana mengatakan, saat ini merupakan saat tersulit bagi seluruh umat manusia di berbagai belahan dunia. Tidak ada satu negara pun yang benar-benar siap menghadapi pandemi Covid-19. Dedikasi para petugas medis dan relawan yang bekerja tidak kenal lelah demi meredam wabah ini menyebar luas di Indonesia patut diapresiasi.

Baca Juga: Kasus Corona Telah Menyebar di 29 Provinsi

"Oleh karena itu, kami tergerak untuk memberikan donasi yang dapat dikonsumsi agar energi mereka tetap terjaga selama berperang melawan pandemi ini. Kami juga berharap, semoga kondisi ini cepat berakhir dan situasi dapat segera pulih dan kondusif kembali,” kata Dian dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Dian, Garudafood secara konsisten terus mengikuti arahan pemerintah dalam menyikapi wabah Covid-19. Protokol kesehatan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemkes) telah diterapkan di seluruh lini bisnis Garudafood.

"Upaya preventif seperti penyemprotan disinfektan, penerapan social distancing, penyediaan fasilitas sanitasi, pengecekan suhu karyawan dengan thermal gun hingga kebijakan work from home secara bergiliran telah dilakukan Garudafood. Ini akan terus disosialisasikan secara aktif kepada seluruh karyawan," tandas Dian Astriana.



Sumber: BeritaSatu.com