Siloam Hospitals Tingkatkan Infrastruktur dan Kesiapsiagaan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Siloam Hospitals Tingkatkan Infrastruktur dan Kesiapsiagaan Antisipasi Penyebaran Covid-19
Pengunjung menjalani skrining yang dilakukan oleh petugas sebelum memasuki gedung RS Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). Siloam Hospitals Group telah menerapkan beberapa langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 demi keamanan pasien, pengunjung, tenaga medis, dan komunitas sekitar. ( Foto: BeritaSatu Photo / Mohammad Defrizal )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selama beberapa minggu terakhir, pandemi global virus corona (Covid-19) yang menyebar ke berbagai negara, telah berdampak besar di negara dan kehidupan. Di Indonesia, jumlah kasus corona terus meningkat setiap harinya.

Untuk itu Siloam Hospitals memberikan apresiasi dan mendukung langkah-langkah tegas yang telah diambil oleh pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesiapan negara menghadapi penyebaran Covid-19, termasuk upaya pemerintah dalam bermitra dengan rumah sakit swasta dan laboratorium untuk meningkatkan kapasitas pemeriksaan lab dan perawatan pasien terinfeksi.

Baca JugaSiloam Hospitals Terapkan Langkah Pencegahan Penyebaran Corona

"Sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan dan kebutuhan masyarakat, kami telah meningkatkan infrastruktur dan kesiapsiagaan di seluruh jaringan Siloam untuk mengantisipasi situasi yang timbul akibat peningkatan jumlah kasus di waktu mendatang," demikian manajemen Siloam Hospitals melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/3/2020).

Siloam telah menetapkan protokol klinis dalam skrining, pengkajian, diagnostik, perawatan dan manajemen pasien, sesuai dengan arahan lembaga yang berwenang. Proses penerimaan pasien rawat inap, diagnostik dan radiologi didasarkan pada penilaian kondisi klinis pasien yang dilakukan oleh dokter umum dan dokter spesialis dengan kewenangan klinis yang sesuai.

Baca Juga15 Laboratorium Bantu Balitbangkes Uji Spesimen Covid-19

Selama beberapa hari terakhir, beredar informasi di media sosial di kalangan tertentu yang tidak benar. "Tujuan kami adalah untuk mengklarifikasi bahwa keterlibatan Siloam di dalam program Aryaduta murni sebagai penasihat. Aryaduta telah menawarkan paket isolasi yang dikelola di jaringan hotel dan tanpa keterlibatan Siloam."

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan pasien di Siloam, silahkan menghubungi call center 1-500-181, situs web
www.siloamhospitals.com, dan aplikasi seluler Mysiloam app.



Sumber: BeritaSatu.com