Rarali Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Corona

Rarali Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Corona
Ilustrasi Covid-19. ( Foto: AFP )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Rabu, 1 April 2020 | 21:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Perusahaan marketplace business to business (B2B) pertama di Indonesia yang menyediakan beragam produk bisnis mengajak masyarakat menekan penyebaran virus corona (Covid-19) melalui kampanye Rehat (Ralali Peduli Kesehatan). Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat, dan memberi bantuan warga yang terdampak.

"Sekarang waktunya memberi perhatian lebih kepada masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19," kata Chief Executive Officer (CEO) Ralali.com, Joseph Aditya dalam keterangan yang diterima Rabu (1/4/2020).

Oleh karena itu, kata dia, Ralali.com mendukung program belanja jarak jauh yang dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui teknologi dan aset Ralali.com berupa berbelanja melalui aplikasi, sistem pembayaran dan armada Ralali Kargo untuk memperluas jangkauan. Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga agar berbelanja barang kebutuhan pokok tanpa harus mendatangi pasar.

Kampanye Rehat dilakukan dalam empat tahap yaitu Movement Rehat, Donation RalalixPeduliSehat, belanja aman dari rumah (marketplace) dan Virus Removal Chamber (VRC) Deployment. "Target utama kampanye Rehat adalah pemerintah, masyarakat, petugas layanan publik, pengguna Ralali.com, BIG Agent, klien dan mitra," kata Joseph.

Fase Movement Rehat diawali dari internal Ralali.com dengan menyebarkan kesadaran mengetahui dampak dan pencegahan Covid-19. Selain itu, memberikan dukungan kepada garda depan dan masyarakat yang terpaksa bekerja di luar rumah. Fase berikutnya adalah Ralali.com bersama Ralalian mengajak masyarakat berpartisipasi memberi donasi melalui kerja sama Yayasan Peduli Sehat.

Sementara fase belanja aman dari rumah (marketplace) bertujuan menghadirkan solusi teknologi Ralali.com bagi warga, pemilik usaha rumahan, serta wirausaha kecil yang kesulitan memenuhi kebutuhan harian dan usaha karena terkena dampak corona. Pembeli dapat berbelanja online dan barang akan dikirim dengan protokol pencegahan agar pembeli merasa aman. Fase terakhir, Virus Removal Chamber (VRC) dengan memasang bilik sterilisasi di tempat strategis.

Selain itu, Ralali.com bekerja sama dengan aplikasi kesehatan YesDok memberi informasi kepada masyarakat terkait deteksi dan gejala corona, pencegahan penyebaran, dan penanggulangan awal dengan menggunakan platform Ralali.com. Data tersebut dapat digunakan pihak yang menjadi target pemeriksaan massal virus Covid-19. Tahap ini mulai diimplementasikan pekan pertama April 2020. "Melalui kampanye Rehat, Ralali.com berharap dapat berpartisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19, membantu konsumen belanja jarak jauh serta memfasilitasi masyarakat agar dapat menjalankan usahanya secara online,” kata Joseph.



Sumber: BeritaSatu.com