Pandemi Corona, Layanan Sunat di Rumah Lebih Nyaman

Pandemi Corona, Layanan Sunat di Rumah Lebih Nyaman
Dokter spesialis bedah sekaligus founder Rumah Sunatan dr Mahdian Nur Nasution. ( Foto: Investor Daily/Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Kamis, 2 April 2020 | 23:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, berada di rumah menjadi salah satu cara tepat untuk memutus rantai penyebaran virus.

Baca Juga: Metode Sunat Jaman Now Diminati Masyarakat

Itulah sebabnya, Rumah Sunat dr Mahdian meluncurkan layanan sunat di rumah. Layanan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan saat prosedur sunat. Secara psikologis, pasien akan lebih nyaman karena berada di rumah atau kamarnya sendiri.

Head of Product Marketing & Sales Rumah Sunat dr Mahdian, Tien Winarko, mengatakan, pilihan untuk sunat di rumah dianggap lebih praktis. Sebabnya, pasien tidak harus beranjak ke mana-mana, baik sebelum melakukan tindakan, maupun setelahnya.

"Tim dari Rumah Sunat dr Mahdian akan datang membawa segala persiapan yang diperlukan beserta dokter dan perawat yang berpengalaman dengan perlengkapan APD (alat pelindung diri) sesuai ketentuan medis sehingga pasien akan merasa tambah aman," ujar Tien dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Kampanye #DonasikanOngkosmu Digaungkan

Tien menjelaskan, metode sunat yang digunakan di Rumah Sunat dr Mahdian adalah dengan teknik Mahdian Klem yang dijamin memiliki risiko yang minim dibandingkan dengan metode sunat lainnya. Metode sunat modern ini, melindungi dari infeksi silang dari berbagai penyakit karena merupakan sekali pakai. Berbeda dengan metode lainnya yang dapat digunakan berulang kali.

"Prosesnya lebih cepat, untuk sunat anak hanya membutuhkan waktu 5 menit hingga 10 menit. Setelah sunat, pasien bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," tandas Tien.

Selain penggunaan metode sunat Mahdian Klem, ada juga teknologi sunat tanpa suntik. "Dengan kombinasi teknologi modern ini, anak pun diharapkan tidak akan menjadi trauma setelah disunat. Bagi orangtua yang anaknya sudah memasuki usia untuk disunat," pungkas Tien.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com