Berantas Sarang Nyamuk di Tengah Pandemi Covid-19

Berantas Sarang Nyamuk di Tengah Pandemi Covid-19
Achmad Yurianto. (Foto: Antara)
Ari Suprianti Rikin / FER Kamis, 9 April 2020 | 16:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selain mencegah penularan virus corona jenis baru atau Covid-19, masyarakat juga diingatkan waspada demam berdarah dengue (DBD) di masa pancaroba.

Baca: Disiplin Gunakan Masker Cegah Penularan Covid-19

Oleh karena itu, bersamaan dengan seruan perilaku hidup bersih, masyarakat diminta melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, pemberantasan sarang nyamuk ini bisa dilakukan di rumah masing-masing. Edukasi kesehatan ini tidak hanya fokus pencegahan corona tapi antisipasi juga kenaikan kasus DBD.

Baca: Selain Covid-19, Masyarakat Diminta Waspadai DBD

"Perilaku hidup bersih dan sehat kuncinya. Mari bersama saling melindungi dan juga terkait masalah ini," kata Yurianto dalam telekonferensi di kantor BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Di samping melakukan kegiatan untuk mengendalikan sebaran penyakit yang disebabkan virus corona, masyarakat diajak bersama-sama melaksanakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Baca: Pemerintah Tetap Fokus Tangani DBD

"Upayakan yang sehat tetap sehat dan yang sakit dirawat sampai sembuh. Asupan gizi juga harus dipenuhi," tandas Yurianto.



Sumber: BeritaSatu.com