Jokowi Minta Kasus Covid-19 Turun pada Mei

Jokowi Minta Kasus Covid-19 Turun pada Mei
Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas lewat telekonferensi. (Foto: setkab.go.id)
Lennny Tristia Tambun / MPA Rabu, 6 Mei 2020 | 13:00 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran menterinya untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19, karena negara pemenang adalah negara yang mampu mengalahkan virus corona. Karena itu, ia memberi target kasus positif corona harus sudah turun pada Mei ini.

“Saya ingin mengingatkan fokus kerja yang utama saat ini tetap pada mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya. Menurunkan secepat-cepatnya. Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi Covid,” kata Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna secara virtual dari Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Untuk itu, Jokowi meminta semua menteri kepala lembaga panglima TNI kapolri dapat mengerahkan semua tenaga, energi dan kekuatan untuk mengendalikan Covid-19 serta mampu menangani dampak-dampak yang menyertainya.

“Target kita di Bulan Mei ini harus betul-betul tercapai, sesuai target yang kita berikan yaitu kurvanya sudah harus turun. Dan masuk pada posisi sedang di bulan Juni, di bulan Juli harus masuk pada posisi ringan dengan cara apapun,” tegas Jokowi.

Untuk mencapai target itu, Kepala Negara menegaskan tidak hanya dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saja, tetapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa, jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan sektor swasta.

“Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu ini akan bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya,” ungkap Jokowi.



Sumber: BeritaSatu.com