Startup DokterSehat Luncurkan Layanan Proteksi Covid-19

Startup DokterSehat Luncurkan Layanan Proteksi Covid-19
Startup DokterSehat meluncurkan layanan DokterSehat Proteksi Covid-19. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 14 Mei 2020 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Melindungi diri dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menggunakan alat pelindung diri (APD) saja tidak cukup. Pastikan juga memiliki perlindungan ekstra bagi diri sendiri, keluarga, dan orang tercinta.

Baca Juga: 15 Juta Orang Gunakan Platform Kesehatan Online

CEO dan co-founder DokterSehat, Indra Adam Darmawan mengatakan, pihaknya meluncurkan layanan DokterSehat Proteksi Covid-19 pada awal Mei 2020. DokterSehat adalah startup kesehatan di Indonesia yang merupakan mitra resmi Kementerian Kesehatan (Kemkes), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“DokterSehat Proteksi Covid-19 adalah inisiatif yang kami buat bersama dengan partner asuransi untuk membantu masyarakat melindungi diri dari bahaya pandemi Covid-19 dalam segi kesehatan dan finansial,” ujar Indra Adam Darmawan dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Indra menambahkan, DokterSehat Proteksi Covid-19 merupakan bentuk kerja sama antara DokterSehat dengan Qoala dan Takaful Keluarga untuk menyediakan perlindungan kecelakaan dan Covid-19. "Layanan ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat bisa mendapatkan perlindungan yang lengkap dengan premi murah,” jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Gandeng Telemedik Layani Pasien Corona

Peserta yang terdaftar berhak mendapatkan santunan harian rawat inap, santunan meninggal akibat kecelakaan, santunan meninggal akibat corona, penggantian biaya pemeriksaan Covid-19 apabila hasilnya positif, dan santunan kehilangan pendapatan jika peserta dinyatakan positif Covid-19.

“Produk yang ditawarkan oleh kami yaitu memberikan santunan terlengkap apabila peserta terinfeksi COVID-19, sedangkan asuransi lainnya hanya memberikan santunan meninggal dunia,” tutur Sugeng Purnomo, Head of Offline Business Qoala.

Pemegang premi dapat merasakan berbagai keuntungan tersebut dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 50.000. Terdapat lima pilihan paket yang bisa dipilih pada layanan DokterSehat Proteksi Covid-19 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Cara DokterSehat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Kerja sama yang dijalin DokterSehat, Qoala, dan Takaful Indonesia diharapkan dapat meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat apabila terinfeksi Covid-19.

"Kami harap layanan ini bisa membantu masyarakat untuk memiliki perlindungan Covid-19 yang lengkap dari partner kami dengan harga yang terjangkau,” imbuh Indra Adam Darmawan.



Sumber: BeritaSatu.com