Manfaat Asam Folat dan Vitamin C untuk Imunitas Tubuh

Manfaat Asam Folat dan Vitamin C untuk Imunitas Tubuh
Praktisi kesehatan, Dr Boy Abidin SPOG. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 14 Mei 2020 | 21:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjaga imunitas tubuh merupakan salah satu kunci utama agar tidak tertular virus di tengah situasi pandemi corona atau Covid-19.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Perlu Pangan dengan Protein Tinggi

Praktisi kesehatan, dr Boy Abidin SPOG mengatakan, salah satu cara menjaga kekebalan tubuh agar tetap imun adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan nutrisi.

"Satu diantaranya adalah, asam folat yang bisa memberikan stimulan pada tubuh untuk imun terhadap virus. Selain itu, juga nutrisi mengandung tinggi vitamin C yang sangat cocok untuk kekebalan tubuh," kata dr Boy Abidin SPOG,dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Menurut dr Boy Abidin SPOG, sumber-sumber nutrisi dan vitamin tersebut sebaiknya diproses secara alami sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: DBD Mengintai di Tengah Pandemi Covid-19

Hydromamma merupakan minuman yang mengandung tinggi asam folat dan vitamin C, sangat cocok dikonsumsi wanita dan pria untuk menambah asupan cairan dalam tubuh sehari hari, apalagi di momen bulan ramadan.

Minuman ini diformulasikan khusus dengan komposisi yang rendah gula dibandingkan dengan minuman minuman sejenis di pasaran. Sehingga aman di konsumsi harian untuk yang meminumnya. Terdapat enam varian rasa seperti rasa jeruk, blackcurrant, kelapa, mixedberry, lemon dan kopi.

Untuk menambah kenikmatan minuman ini, ada baiknya diminum dingin atau tambahkan es batu secukupnya dan dicampur dengan 500 mililiter (ml) air setiap sajiannya. "Kita akan merasakan sensasinya. Selain menyegarkan juga membantu menjaga kekebalan tubuh," imbuhnya.

Baca Juga: Lima Tips Sehat Selama Puasa Ramadan

Dengan mengkomsumsi Hydromamma, selain mendapatkan manfaatnya dan bisa juga untuk menambah daya tahan imunitas tubuh, juga menikmati enaknya minuman ini dengan berbagai varian rasa.

"Dengan minuman yang mengandung tinggi asam folat dan vitamin C, kita akan dapat manfaatnya sekaligus dapat pula nikmatnya," pungkas dr Boy Abidin.



Sumber: BeritaSatu.com