Cegah Covid-19, Plossa Eucalyptus Sudah Tersedia di Pasaran

Cegah Covid-19, Plossa Eucalyptus Sudah Tersedia di Pasaran
Plossa Press & Soothe Aromatics. ( Foto: Enesis Group )
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 20 Mei 2020 | 09:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah saat ini sedang mengembangkan eucalyptus sebagai antivirus corona (Covid-19).

Berdasarkan hasil uji lab yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kemtan), kandungan eucalyptus diklaim efektif membunuh virus influenza maupun virus beta dan gamma corona hingga 80-100 persen. Bahkan, formula eucalyptus ini sudah dipatenkan oleh Kemtan dalam bentuk inhaler, diffuser oil hingga kalung anti-corona.

Baca: Kemtan Luncurkan Antivirus Covid-19 Berbahan Eukaliptus

Akan tetapi, pengembangan antivirus ini masih belum diproduksi secara massal. Sedangkan, jumlah pasien terinfeksi virus corona terus bertambah. Bahkan, pada Selasa (19/5/2020), tercatat terdapat 18.496 orang terkonfirmasi terjangkit Covid-19.

Namun, masyarakat sebenarnya tidak perlu khawatir menunggu lama.

Sebab, kandungan antivirus ini sudah ditemukan di produk kesehatan yang tersedia di pasaran. Salah satunya adalah Plossa Press & Soothe Aromatics dengan varian Green Eucalyptus.

Produk keluaran Enesis Group ini mengandung 13,5% eucalyptus oil dengan zat aktif 1,8 cineole (eucalyptol) yang memiliki manfaat sebagai antimikroba dan antivirus.

Dengan model 4in1 yang serbaguna, Plossa Eucalyptus dapat digunakan sebagai inhaler, roll on, pijat maupun kerokan.

Berkat model yang ringkas, Plossa Eucalyptus praktis dibawa ke mana pun khususnya bagi mereka yang harus keluar rumah di saat pandemi.

Misalnya, bagi mereka yang terpaksa harus bekerja di luar dapat memanfaatkan Plossa Eucalyptus untuk perlindungan lebih.

Cukup hirup Plossa Eucalyptus untuk melegakan rongga hidung yang tersumbat akibat flu sebelum mengenakan masker. Kemudian, oleskan minyak angin aromaterapi ini pada leher untuk mengatasi masuk angin.

Untuk mendukung pembatasan sosial berskala besar (PSBB), masyarakat dapat membeli Plossa Eucalyptus dari rumah melalui e-commerce pada tautan berikut ini.



Sumber: BeritaSatu.com