Untuk Tempat Singgah Pejuang Medis, Oppo Donasikan Rp 100 Juta

Untuk Tempat Singgah Pejuang Medis, Oppo Donasikan Rp 100 Juta
Petugas medis di ICU RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). (Foto: Antara)
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 21 Mei 2020 | 14:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Produsen ponsel Oppo mendonasikan Rp 100 juta yang akan diserahkan kepada Habitat for Humanity Indonesia untuk aksi sosial kemanusiaan #TempatSinggahPejuangMedis.

Seperti rilis yang diterima SP, Kamis (21/5), penyerahan donasi itu kompetisi kreativitas digital #StayHomeStayExciting dan mendata 672 baik foto maupun video partisipasi yang diunggah melalui Instagram. Jumlah karya itu dikonversikan ke dalam bentuk donasi sebesar Rp 100 juta.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk membuktikan bahwa berada #DiRumahAja bukanlah halangan melainkan pencetus motivasi dalam mengembangkan kreativitas, sekaligus berkontribusi terhadap penanggulangan Covid-19.

"Sebagai kelanjutan program, kami bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk mendukung program #TempatSinggahPejuangMedis karena memahami besarnya peran tenaga medis selama pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, menyambut gembira dukungan Oppo Indonesia untuk bersama membantu para tenaga medis mendapatkan tempat singgah yang layak dan nyaman sehingga mereka dapat beristirahat cukup dan menjaga stamina tetap optimal dalam menangani pasien Covid-19.

"Target program ini dapat menyediakan tempat singgah untuk 70% dari 600 orang tenaga medis yang membutuhkan tempat singgah dan saat ini kami telah mengakomodasi 30% dari target atau sekitar 150 tenaga medis,” tambahnya.

 



Sumber: Suara Pembaruan