Masuk Era New Normal, Ingat Selalu Mencuci Tangan

Masuk Era New Normal, Ingat Selalu Mencuci Tangan
Wardah berbagi gel pencuci tangan kepada warga dan pengemudi ojek online. (Foto: istimewa)
Elvira Anna Siahaan / EAS Jumat, 22 Mei 2020 | 23:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Memasuki era kehidupan New Normal, ada tiga kebiasaan yang wajib dilakukan semua orang, yakni cuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Khusus untuk kebiasaan mencuci tangan, Wardah bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Jakarta menggelar kampanye edukasi cuci tangan.

Shabrina Salsabila, Brand Manager Activation Wardah, dilansir dari siaran pers, Jumat (22/5/2020) mengatakan kampanye edukasi dituangkan dalam video yang berisi ajakan 7 langkah mencuci tangan memakai Wardah Hand Gel. Cairan pencuci tangan ini juga melembapkan dengan kandungan alkohol 80% dan ekstrak lidah buaya organik.

Ditambahkan Shabrina, dalam video masyarakat diajak teliti mencuci tangan mulai dengan menggosok telapak tangan, bagian belakang tangan, sela-sela jari, bagian bawah kuku, bagian jempol, dan telapak jari.

"Kami ajak masyarakat untuk sadar cuci tangan dengan cara yang menyenangkan," kata Shabrina. 

Anjuran mencuci tangan, dikatakan dr Sari Chairunnisa, SpKK, Dermatologist, bahwa WHO menetapkan standar alkohol dengan kadar minimal 65% dapat membasmi penyebaran virus Covid-19. Diakui, anjuran sering mencuci tangan dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah sehingga dapat menjadi pintu masuknya virus dan bakteri. Untuk itu disarankan memilih hand sanitizer yang memiliki kandungan aktif melembabkan seperti aloe vera.

Selain untuk merawat kulit tangan, tambahan pelembab berbahan dasar air ini mempermudah penetrasi produk ke dalam lapisan kulit.

Tidak hanya berkampanye cuci tangan, dalam program #BerbagiUntukBahagia Wardah bersama komunitas juga membagikan 30.700 produk hand gel kepada masyarakat dan mendistribusikan 11.000 produk kepada driver ojek online.



Sumber: BeritaSatu.com