MR DIY Salurkan Bantuan 11.750 APD ke PMI

MR DIY Salurkan Bantuan 11.750 APD ke PMI
Ketua PMI Pusat HM Jusuf Kalla (kiri) bersama Presiden Direktur MR DIY, Cyril Noerhadi (kanan) saat penyerahan simbolis donasi alat pelindung diri (APD). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 26 Mei 2020 | 23:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan ritel perlengkapan rumah tangga terbesar di Asia, MR DIY, tergerak untuk ambil bagian dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19), dengan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga: Gajah Tunggal Group Sumbangkan 300.000 Masker ke PMI

Adapun jenis bantuan yang disalurkan oleh MR DIY kepada PMI berupa 1.750 medical protective clothing dan 10.000 disposable face mask.

Presiden Direktur MR DIY, Cyril Noerhadi, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (26/5/2020) menyatakan, bantuan dengan nilai total Rp 620 juta ini, merupakan wujud semangat perusahaan untuk selalu dekat dengan masyarakat Indonesia dan berbagi kebaikan bersama.

"Ini adalah wujud nyata kepedulian kami sebagai institusi terpercaya dalam penyediaan produk perlindungan diri kepada masyarakat," kata Cyril Noerhadi.

Menurut Cyril, sebagai brand yang menyediakan kebutuhan perlengkapan rumah tangga keluarga di Indonesia, MR  DIY ingin selalu menjadi bagian dalam memberikan nilai lebih dan kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Persediaan APD di Yogyakarta Cukup Hingga Juni

"Kami merasa terpanggil. Apalagi MR DIY kini sudah tersebar lebih dari 160 cabang di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari masyarakat, kami pun ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus corona," tandas Cyril Noerhadi.

Sementara, Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK), mengapresiasi atas peran serta MR DIY dalam memberikan kontribusi berupa APD yang bermanfaat bagi kemanusiaan, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

"Kerja keras MR DIY dalam menyiapkan pasokan APD ini, sangat dibutuhkan para tenaga medis di seluruh daerah Indonesia yang bertugas dalam operasi darurat Covid-19 PMI. Apalagi mengingat bahwa proses donor darah sangat dibutuhkan untuk tindakan medis selama pandemi," kata JK.

JK menilai, bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: JK Tandaskan Penanganan Covid-19 Butuh Ketegasan

"Saya harap dengan memanfaatkan bantuan APD dalam bentuk medical protective clothing dari MR DIY ini semakin membantu keamanan kinerja petugas,” pungkas JK.



Sumber: BeritaSatu.com