Mengenal Aloe Vera, Pelembab Alami Tinggi Antioksidan

Mengenal Aloe Vera, Pelembab Alami Tinggi Antioksidan
Tanaman lidah buaya atau aloe vera. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Rabu, 27 Mei 2020 | 22:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kebanyakan orang mungkin mengenal tanaman lidah buaya atau aloe vera sebagai tanaman hias yang biasa ditempatkan di teras atau halaman rumah. Namun, ilmuwan dari Baylor College of Medicine, Texas, Amerika Serikat (AS) menyatakan, aloe vera juga memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk perawatan kulit.

Baca Juga: Masuk Era New Normal, Ingat Selalu Mencuci Tangan

"Aloe vera memiliki banyak kegunaan. Tanaman ini mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C, dan tinggi senyawa anti-inflamasi (anti peradangan)," kata stah ahli di Baylor College of Medine, Kim Chang, seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (27/5/2020).

Menurut Kim Chang, aloe vera sangat efektif merawat jerawat, luka bakar, dan kulit kering. Hal ini dikarenakan, lidah buaya mengandung enzim untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang muda dan lebih halus.

"Enzim di dalam lidah buaya dapat membantu eksfoliasi kulit agar muka lebih halus. Tetapi, jika Anda tidak ingin repot sebaiknya pakai produk perawatan wajah dengan kombinasi aloe vera,” katanya.

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya dalam Perawatan Bekas Luka

Direktur PT Luvy Solutions Indonesia, Rizki Arif Fauzi mengatakan, untuk mendapatkan khasiat dan kebaikan aloe vera yang luar biasa, tidak perlu ribet memotong, mengiris, ataupun menumbuk halus gel tanaman tersebut. Pasalnya, telah hadir inovasi produk terbaru, Luvy Anti Acne Facial Wash dan Anti Acne Moisturizer With Aloevera.

"Keduanya merupakan brand inovatif dari PT Luvy Solutions Indonesia sebagai produk revolusioner perawatan wajah. Berupa facial wash dan cream moisturizer yang diperkaya lidah buaya. Cream moisturizer Luvy bahkan bisa menjadi krim ganda, yaitu sebagai day cream dan night cream, sehingga lebih praktis dan fleksibel," jelas Rizki Arif Fauzi.

Menurut Rizki, sangat penting bagi konsumen untuk menemukan produk perawatan wajah yang cocok dan sesuai dengan tipe kulit.

Baca Juga: Cegah Sembelit dengan Aloe Vera

"Pasalnya, setiap jenis kulit membutuhkan treatment yang tepat. Itulah mengapa, ahli kecantikan merekomendasikan agar memilih jenis produk perawatan wajah dari bahan herbal dan alami agar lebih aman dipakai setiap hari," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com