Cegah Covid-19, Hi-Home Total Care Disinfeksi Gratis 30 Panti Asuhan

Cegah Covid-19, Hi-Home Total Care Disinfeksi Gratis 30 Panti Asuhan
Hi-Home Total Care memberikan layanan penyemprotan disinfektan secara gratis untuk panti asuhan. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Emanuel Kure / FER Kamis, 28 Mei 2020 | 21:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hi-Home Total Care sebagai perusahaan home service berbasis aplikasi pertama di Indonesia, turut serta membantu pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menyalurkan bantuan ke sejumlah panti asuhan.

Baca Juga: Mengenal Angka Reproduksi Kasus Covid-19

Founder Hi-Home Total Care, Umu Maryam mengatakan, pihaknya telah mendisinfeksi gratis sejumlah 30 panti asuhan. Hi-Home juga mendistribusikan produk disinfektan agar mereka mampu melakukan disinfeksi mandiri, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini kami bekerja sama dengan Yayasan Kapiler, target kami adalah 100 panti untuk tahap kedua disinfeksi. Untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan akan disinfeksi, kami juga menyediakan jasa disinfeksi untuk rumah, apartemen, kantor atau tempat-tempat yang membutuhkan bantuan disinfeksi,” kata Umu melalui siaran pers yang diterima, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Cara Siloam TB Simatupang Hilangkan Covid Phobia

Menurut Umu, produk masker dan disinfektan Hi-Home Total Care telah mendapatkan izin resmi dari Kementrian Kesehatan (Kemkes) sesuai dengan standar medis. Cairan disinfeksi yang digunakan oleh Hi-Home Total Care bukanlah cairan pemutih seperti yang beredar luas, tetapi merupakan cairan klorin dioksida yang biasanya digunakan untuk pemurnian air sehingga sangat aman untuk digunakan.

Hi-Home Total Care yang berdiri sejak Augustus 2019 ini, memberikan alternatif kepada konsumen untuk menyewa tanpa harus membeli peralatan kesehatan yang berkualitas serta memiliki standar teknologi Korea.

Baca Juga: Masuk Era New Normal, Ingat Selalu Mencuci Tangan

"Terinspirasi dari budaya di Korea Selatan dimana masyarakat semua kalangan dapat menikmati air minum bersih tanpa harus merebus airnya terlebih dahulu, bahkan air minum tersebut aman untuk dikonsumsi oleh balita, Hi-Home Total Care hadir dan berkembang seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kebersihan,” ungkap Umu.



Sumber: BeritaSatu.com