Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di Jatim Masih Tertinggi

Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di Jatim Masih Tertinggi
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (Foto: Covid19.co.id)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 31 Mei 2020 | 16:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur masih tinggi. Dari data yang disampaikan juru bicara percepatan penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut dari penambahan 700 kasus baru pada hari ini, Minggu (31/5/2020), sebanyak 224 diantaranya berasal dari Jawa Timur. 

Dikatakan Yurianto, Jawa Timur menjadi satu dari lima provinsi yang mengalami peningkatakan kasus baru.

"Masih ada lima kota yang tinggi penambahan kasus barunya. Pertama Jawa Timur, penambahan 224 positif atau bertambah dibanding kemarin 199. Lalu DKI kemarin 101 sekarang 118. Namun sekali lagi DKI tidak berasal dari penduduk DKI, tetapi dari pekerja migran yang masuk melalui Bandara Soekarno Hatta. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan positif maka datanya dimasukkan ke DKI," ujar Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Selain itu ada NTB juga meningkat 42 orang, Jawa Tengah alami peningkatan 37 orang, Sulawesi Selatan meski menurun namun angkanya masih signifikan yakni 31 orang.

"Sementara ada provinsi yang sama sekali tidak ada kasus diantaranya Aceh, Jambi, Kalimantan Utara dan Riau. Ada juga provinsi yang melaporkan penambahan satu orang diantaranya Bangka BElitung, Kepulauan Riau, Lampung dan NTT," tambahnya. 



Sumber: BeritaSatu.com