Dukung Tenaga Medis, Hansaplast Donasikan APD ke PMI

Dukung Tenaga Medis, Hansaplast Donasikan APD ke PMI
Hansaplast berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI).
 (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Minggu, 31 Mei 2020 | 21:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk membantu melindungi para tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan penyebaran virus corona (Covid-19), Hansaplast berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi untuk membantu menyediakan alat pelindung diri (APD) melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga: New Normal, Sektor Pendidikan Paling Terakhir Dibuka

Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia, Holger Welters mengatakan, memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran Covid-19, pihaknya tergerak untuk membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan.

"Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil," kata Welters dalam keterangan persnya, Minggu (31/5/2020).

Baca Juga: Pemkot Bengkulu Beli 6.000 APD

Welters menambahkan, dibutukan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk dapat memberikan kontribusi terbaik dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Itulah sebabnya, kami berkomitmen untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast official store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang saat ini masih kurang terlayani," tegas Welters.

Baca Juga: PMI Kerahkan Relawan Bantu Penanganan Covid-19 di Jatim

Sekretaris Jendral PMI, Sudirman Said, menambahkan, upaya penanggulangan wabah Covid-19 memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

"Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," kata Sudirman Said.



Sumber: BeritaSatu.com