Dian Sastro Ajak Masyarakat untuk Semangati Tim Medis Covid-19

Dian Sastro Ajak Masyarakat untuk Semangati Tim Medis Covid-19
Aktris Dian Sastro mengajak masyarakat untuk memberikan kata-kata penyemangat untuk tim medis Covid-19. (Foto: Dok)
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 3 Juni 2020 | 13:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Beberapa hari lalu, video postingan aktris Dian Sastro di Instagram mendapatkan perhatian banyak warganet. Pada postingan tersebut, Dian Sastro mengapresiasi perjuangan tim medis di garda depan melawan pandemi Covid-19.

Dengan terus bertambahnya kasus positif terinfeksi corona, perjuangan mereka tentu semakin berat.

"Kepada pejuang garda depan, terima kasih atas waktu, energi dan perjuanganmu. Ini adalah kata-kata yang ingin saya sampaikan kepada teman tim medis yang berjuang tanpa lelah untuk melindungi kita semua dari pandemi ini," ungkapnya.

Melalui kampanye #KitaLawanBersama, Dian Sastro kemudian mengajak segenap masyarakat untuk turut menyemangati tim medis. Dengan mengunjungi kitalawanbersama.antisantikuman.com, masyarakat dapat memberikan kata-kata penyemangat baik kutipan atau pantun yang disusun sekreatif mungkin.

Kata-kata ini kemudian diposting di Instagram masing-masing. Lalu, setiap dukungan akan dikonversi menjadi satu botol hand sanitizer Antis untuk nantinya dibagikan ke tim medis. Uniknya, kata-kata penyemangat ini akan ditempel di botol Antis beserta foto profil dari pemberi semangat.

Adapun kampanye #KitaLawanBersama dicanangkan oleh Antis Hand Sanitizer sebagai bentuk kepedulian terhadap tim medis. Sebab, mereka tidak hanya mengorbankan waktu dan tenaga. Tetapi, sebagian juga terpaksa harus gugur ketika bertugas.

Kata-kata apresiasi tersebut diharapkan dapat semakin menyemangati tenaga medis di lapangan. Selain itu, hand sanitizer dapat membantu menjaga kebersihan tangan untuk meminimalisir risiko tertular.

"Kami harap gerakan #KitaLawanBersama akan menjadi gelombang besar terima kasih untuk tim medis. Ini juga mengisyaratkan bahwa semua lapisan masyarakat bisa melawan pandemi ini bersama," ungkap Tegar Baskoro selaku Group Product Manager Enesis Group.

Salah satu caranya, lanjut Tegar, adalah menggunakan hand sanitizer seperti anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Hand Sanitizer seperti Antis mampu membunuh 99% kuman, virus dan bakteri yang ada di tangan kita, serta tidak lengket di tangan karena mengandung moisturizer. Tubuh yang sehat, salah satunya dipengaruhi oleh tangan yang higenis," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com