Gajah Tunggal Sumbang Masker dan APD kepada YBBI

Gajah Tunggal Sumbang Masker dan APD kepada YBBI
Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), yayasan yang didukung Gajah Tunggal Group, menyerahkan sumbangan 50.000 masker medis serta 10.000 alat pelindung diri (APD) kepada Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI), dalam rangka pencegahan Covid-19. Penyerahan dilakukan Ketua UID, Tuti Hadiputranto kepada Ketua YBBI Andy F Noya, di Jakarta, Jumat (5/66/2020). (Foto: Istimewa)
Aditya L Djono / ALD Jumat, 5 Juni 2020 | 15:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), Jumat (5/6/2020) menyerahkan sumbangan 50.000 masker medis serta 10.000 alat pelindung diri (APD) kepada Yayasan Benih Baik Indonesia (YBBI). Donasi diterima oleh Ketua YBBI Andy F Noya.

YBBI yang didirikan oleh Andy F Noya dan kawan-kawan bergerak memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) dan menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan. Bantuan terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan potensi ekonomi. Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, YBBI juga menggalakkan kampanye pakai masker serta menyalurkan bantuan sembako.

Sedangkan, UID, yayasan yang didukung penuh oleh Gajah Tunggal Group, menyumbangkan masker dan APD kepada YBBI yang tetap giat menjalankan misinya di tengah situasi darurat wabah Covid-19. Sumbangan ini merupakan bagian dari jutaan masker medis yang sudah dan akan dibagikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia (PMI), TNI, dan Polri, serta kepada komunitas-komunitas masyarakat lainnya.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto, menyampaikan penghargaan kepada YBBI yang terus menjalankan kegiatan kemanusiaannya walaupun di bawah ancaman pandemi Covid-19. Ia percaya bahwa YBBI yang juga gencar berkampanye untuk memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut, bisa mengajak masyarakat siap menuju tatanan normal baru untuk beradaptasi dengan Covid-19.

Tuti menyatakan Gajah Tunggal Group mendukung pemerintah, serta komunitas-komunitas masyarakat seperti YBBI, untuk menyosialisasikan dan mempraktikkan protokol new normal tersebut.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengatakan, pihaknya berusaha selalu peduli dan berkontribusi dalam penanganan masalah-masalah kemanusiaan seperti pandemi Covid-19. Dengan dukungan organisasi-organisasi sosial, seperti YBBI, dan komponen masyarakat, serta dukungan dunia usaha, dia optimistis langkah yang ditempuh pemerintah untuk memasuki kehidupan normal baru bisa berjalan tertib, dengan perilaku yang sesuai protokol kesehatan yang ditentukan.



Sumber: BeritaSatu.com