Logo BeritaSatu

Konferensi Kesehatan Digital Bahas Diabetes hingga Kehidupan Seksual

Selasa, 23 Juni 2020 | 13:44 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

JAKARTA, Beritasatu.com – Kesehatan saat ini menjadi isu yang paling utama di dunia, termasuk di Indonesia. Ini karena adanya pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh Coronavirus melanda dunia pada akhir tahun 2019. Adanya pandemi ini mengubah cara hidup masyarakat dalam berbagai aspek, mulai dari bekerja, belajar, belanja, hingga bersosialisasi.

Memasuki babak New Normal, tentunya masyarakat perlu menyesuaikan kondisi dan membekali diri dengan informasi yang valid, akurat, dan terpercaya khususnya seputar isu kesehatan.

“Melihat kondisi saat ini yang sedang memasuki masa transisi atau disebut New Normal, kami tergerak menggelar konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yaitu We The Health. We The Health dirancang sebagai sebuah wadah yang menyediakan informasi akurat, terpercaya, dan ter-update seputar isu kesehatan dengan menghadirkan para narasumber berpengalaman di bidangnya,” ungkap Natali Ardianto, CEO perusahaan digital health Jovee & Lifepack dalam keterangan pers, Selasa (23/6/2020).

We The Health merupakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, di antaranya adalah Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang akan membuka acara We The Health pada Sabtu 27 Juni 2020 pukul 09:00 WIB.

Selain itu, We The Health akan diisi dengan berbagai topik menarik seputar New Normal dan juga pakar-pakar terkemuka di bidangnya, di antaranya Health & Lifestyle influencer Puspa Dewi, yang viral di sosial media karena masih terlihat sangat bugar dan cantik walau sudah memiliki seorang cucu dan telah berusia 52 tahun. Puspa Dewi akan memberikan kiat-kiat bagaimana menjaga kebugaran tubuh dan awet muda.

Co-founder Sehatmental.id Ade Binarko akan membahas mengenai pentingnya mengelola stres saat pandemi. Lalu ada juga webinar khusus tenaga kesehatan yang membahas topik mengenai bagaimana strategi dan manajemen untuk penderita diabetes mellitus yang akan dipandu oleh Aveceena dan diisi oleh dr. Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD., KEMD., FINASIM., Ns. Ahmad Hasyim W. S.Kep., M.Kep., M.Ng., dan Ernawati, S.Kp., M.Kep., Sp.KMB.

Selanjutnya dr. Darrel Fernando, SpOG membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat waktu New Normal. Dilanjutkan dengan topik bagaimana tips menjaga kesehatan kulit dari dalam dan menyesuaikan dengan situasi New Normal yang akan dibawakan oleh dr. Listya Paramita, SpKK.

Sesi berikutnya akan dibawakan oleh dr. Robbi Asri Wicaksono, SpOG yang akan membahas tentang bagaimana pandemi berdampak pada pola aktivitas seksual. Sesi terakhir akan ditutup oleh dr. Jaka Pradipta Sp.P yang akan membahas bagaimana persiapan serta adaptasi menghadapi rutinitas New Normal.

“Kami berharap dengan terselenggaranya acara ini, Jovee dan Lifepack dapat menjadi jembatan pengetahuan dan koneksi untuk membantu setiap orang yang membutuhkan informasi dan juga layanan kesehatan yang sesuai di tengah kebutuhan saat ini. Beragam hadiah dengan total senilai Rp52 juta juga sudah disiapkan untuk partisipan yang mengikuti sesi konferensi ini,” tutup Natali.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dinkes Rilis Daftar Nama-Nama Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

Dinas Kabupaten (Dinkes) Kabupaten Malang merilis daftar nama-nama korban meninggal tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima pelimpahan tahap kedua perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

penyidik Bareskrim saat ini tengah mempersiapkan untuk melimpahkan tersangka dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J dan Obstruction of Justice ke JPU

NEWS | 5 Oktober 2022

Bima Arya Sebut KIB Akan Sikapi Langkap Nasdem Usung Anies Capres

Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan KIB bersama Golkar dan PPP akan menyikapi langkah Nasdem yang mengusung Anies Baswedan maju capres.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, PDIP Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Pada HUT ke-77 TNI, PDIP memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Bukan Kerusuhan, Ini Kelalaian Semua

Salah satu Aremania menilai tragedi Kanjuruhan bukan kerusuhan melainkan sebuah insiden dan kelalaian semua pihak

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Sudah Kontak Presiden FIFA

Presiden Jokowi mengaku sudah berbicara Presiden FIFA, Gianni Infantino terkait tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan 131 orang.

NEWS | 5 Oktober 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

Tim penyidik menjadwalkan memeriksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas diketahui menjadi tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkuat Ekosistem Gambut Berkelanjutan, KLHK Luncurkan IMPLI

KLHK meluncurkan IMPLI sebagai upaya memperkuat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan ekosistem gambut berkelanjutan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penampakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Pakai Baju Tahanan

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi kompak mengenakan baju tahanan menjelang pelimpahan berkas perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings