Pertamedika IHC Kembangkan Solusi Digital Layanan Kesehatan

Pertamedika IHC Kembangkan Solusi Digital Layanan Kesehatan
Pertamedika IHC menyadari pentingnya penerapan teknologi digital dalam meningkatkan layanan kesehatan yang inklusif. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menyadari pentingnya penerapan teknologi digital dalam meningkatkan layanan kesehatan yang inklusif.



Salah satu akselerasi transformasi digital layanan kesehatan yang diterapkan Pertamedika IHC, adalah penggunaan solusi kolaborasi dan komunikasi digital dari Cisco.

Direktur Utama Pertamedika IHC, Fathema Djan Rachmat mengatakan, melalui pengembangan teknologi ini, dokter dan tim medis dapat berkomunikasi secara digital melalui live video yang aman dan handal dari mana saja dan kapan saja.

"Solusi ini juga membantu mengurangi risiko paparan tenaga medis. Selain itu, solusi ini dapat dilakukan tanpa mengurangi kualitas layanan kesehatan dari tenaga kesehatan kepada pasien Covid-19," kata Fathema dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Fathema, saat ini Pertamedika IHC tengah fokus dalam memberikan layanan terbaik dengan menerapkan transformasi digital secara luas dan menyeluruh pada layanan kesehatan.

"Tidak dapat dipungkiri, lewat penggunaan teknologi ini rumah sakit dapat meminimalkan berbagai kendala, mendorong inovasi teknologi di bidang medis, dan memaksimalkan komunikasi efektif antar tenaga medis," kata Fathema.

Fathema menambahkan, penerapan teknologi digital dalam meningkatkan layanan kesehatan yang inklusif pada akhirnya akan semakin menunjang standarisasi kualitas pelayanan yang optimal pada pasien.

"Standarisasi itu, tidak hanya pada satu rumah sakit saja namun untuk seluruh rumah sakit di berbagai pelosok Indonesia," jelas Fathema.

Sebagai informasi, Pertamedika IHC merupakan holding company dari rumah sakit yang berada di lingkungan BUMN dan memiliki 70 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com