Nutrisi Anak Terancam Tak Terpenuhi di Masa Pandemi
Logo BeritaSatu

Nutrisi Anak Terancam Tak Terpenuhi di Masa Pandemi

Rabu, 9 September 2020 | 15:03 WIB
Oleh : Indah Handayani / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Periode emas merupakan masa esensial bagi anak-anak untuk mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup, guna mendukung mereka menjadi sumber daya manusia yang maju. Di tengah pandemi Covid-19, nutrisi untuk anak harus terus menjadi perhatian penting bagi orang tua.

Widianto Juwono, Sales Director Danone SN Indonesia mengatakan pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia mengalami berbagai tantangan di masa pandemi. Mulai dari faktor ekonomi, kekhawatiran saat ke luar rumah, maupun kondisi lainnya. Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia senantiasa berkomitmen dalam mendukung pemenuhan gizi dan kesehatan bagi anak-anak di Indonesia, terutama pada kondisi seperti ini.

“Kami pun ingin membantu orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi, berkontribusi pada masyarakat terutama yang terdampak pandemi, hingga menyediakan literasi kesehatan untuk orang tua,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Rabu (9/9/2020).

Menurut Widianto, Salah satu cara dalam kemudahan akses nutrisi adalah pihaknya bekerjasama dengan toko-toko ritel antara lain Indomaret dan Alfamart dalam memaksimalkan opsi belanja online sejak April 2020. “Dengan fasilitas layanan pengiriman gratis yang bertujuan memastikan para ibu dapat mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anaknya selama pandemi dengan cara yang paling aman,” paparnya.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menjelaskan kerja sama tersebut merupakan sebuah perwujudan komitmen pihaknya kepada konsumen kami di seluruh Indonesia. Pembelanjaan secara daring memang merupakan pilihan paling aman yang dirasakan oleh banyak Ibu. “Selama periode April – Juni 2020 tercatat sebanyak lebih dari 100.000 Ibu di Indonesia telah menggunakan kemudahan ini untuk pemenuhan nutrisi bagi anak-anaknya,” ujar Solihin.

Tidak hanya itu, Widianto menambahkan keterbatasan akses simulasi tumbuh kembang anak dan pendidikan selama tinggal di rumah akibat pandemi ini, mencetuskan ide bagi Danone SN Indonesia dan Alfamart dalam memberikan literasi edukasi bagi para ibu melalui media sosial mengenai tumbuh kembang anak di atas usia 1 tahun. Melalui akun media sosial SGM Eksplor dan Alfamart, diberikan tips nutrisi, memasak makanan sehat dan simulasi praktis yang dapat dilakukan oleh para ibu dan anaknya selama berada di rumah.

“Melalui upaya-upaya yang telah kami lakukan bersama dengan para mitra, kami berharap lebih banyak pihak dapat terinspirasi mendukung pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia. agar mereka memiliki tumbuh kembang optimal bahkan di masa pandemi. Apabila berbagai pihak bersatu dan kuat, kami optimistis kita dapat mendukung anak menjadi generasi penerus Indonesia Maju,” tutup Widianto.



Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Jokowi Menaruh Harapan Besar kepada Tim Vaksin Merah Putih

Untuk mempercepat pengembangan vaksin Covid-19 tersebut, Presiden Jokowi telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2020.

KESEHATAN | 9 September 2020

Produksi Vaksin Merah Putih, Pemerintah Juga Gandeng Perusahaan Farmasi Swasta

Dikatakan Menristek, sudah ada tiga perusahaan farmasi swasta yang potensial menyatakan kesiapan untuk membantu produksi vaksin Merah Putih.

KESEHATAN | 9 September 2020

Menristek: Pemberian Vaksin Bisa Lebih dari Sekali

Pemerintah harus siap memproduksi vaksin Merah Putih dengan jumlah minimal dua kali lipat dari populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa.

KESEHATAN | 9 September 2020

Presiden Perintahkan Tim Vaksin Merah Putih Kerja Cepat

Presiden Jokowi memerintahkan tim Vaksin Merah Putih bekerja dengan cepat tanpa mengabaikan prosedur pembuatan sehingga vaksin Covid-19 aman.

KESEHATAN | 9 September 2020

Ditemukan Dugaan Efek Samping, AstraZeneca Tunda Uji Klinis Vaksin Covid-19

STAT News melaporkan salah satu partisipan uji klinis vaksin Covid-19 AstraZeneca mengalami efek samping yang serius.

KESEHATAN | 9 September 2020

Satgas: Ada 4 Tujuan Dibentuknya Tim Percepatan Vaksin Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan ada empat tujuan dibentuknya Tim Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19.

KESEHATAN | 8 September 2020

Tekan Klaster Perkantoran, Sistem Kerja ASN Diatur Berdasar Zona Risiko

Satgas Covid-19 menyatakan Menteri PAN dan RB telah mengeluarkan surat edaran tentang sistem kerja pegawai ASN dalam tatanan normal baru.

KESEHATAN | 8 September 2020

Satgas Soroti Penurunan Kasus Sembuh Covid-19

Satgas Covid-19 menyoroti angka kesembuhan pasien Covid-19 mingguan secara nasional yang mengalami penurunan sebesar 13,64 persen dibanding pekan lalu.

KESEHATAN | 8 September 2020

Pengembangan Vaksin Merah Putih Butuh Anggaran Rp 280 M

Pemerintah menargetkan awal tahun depan vaksin Merah Putih masuk uji klinis sekaligus diproduksi dalam jumlah besar di tahun yang sama.

KESEHATAN | 8 September 2020

Satgas Sebut Kasus Covid-19 Naik 18,6 Persen

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan kasus positif Covid-19 mingguan secara nasional mengalami kenaikan 18,6 persen.

KESEHATAN | 8 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS