Logo BeritaSatu

JK Lakukan Stem Cell Quantum di Celltech International Indonesia

Sabtu, 26 September 2020 | 07:14 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) akan melakukan pemindahan tali pusat cucunya yang berada di luar negeri ke Celltech Stem Cell Laboratory (CSC), dan selanjutnya menjalani terapi sel punca (stem cell).

Hal itu dikatakan Presiden Badan Akreditasi Kedokteran Preventive dan Anti-Aging Dunia (WOCPM) Deby Vinski usai melakukan pertemuan dengan JK yang juga penasihat WOCPM, di kediaman JK, baru-baru ini.

Deby mengatakan CSC merupakan laboratorium riset, pengolahan dan penyimpanan sel punca yang berada di Indonesia yang telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan (Kemkes), dan satu-satunya laboratorium yang terakreditasi WOCPM.

CSC merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri medik dan mengembangkan usaha di bidang jasa pelayanan kesehatan, khususnya bidang penelitian, pengembangan dan produksi sel punca (stem cell) untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan global.

Menurut Deby, CSC fokus melayani seluruh wilayah Indonesia. Teknologi yang digunakan CSC dengan metode closed system berbasis digital, sehingga sel yang dihasilkan kualitasnya lebih terjamin, akurat, dan mengurangi risiko kontaminasi dari hal yang tidak terduga.

“Metode ini juga mengurangi terjadinya human error terlebih lagi CSC menggunakan teknologi Quantum Autologues Stem Cell,” ujar Deby dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (26/9/2020).

Dijelaskan teknologi Quantum Autologues Stem Cell adalah sebuah ekspansi sel. Sel akan diperbanyak dan dikalikan sehingga dengan teknologi Quantum, sel yang dihasilkan menjadi sangat banyak dalam waktu yang singkat. Hal tersebut sangat berbeda dengan cara konvensional.

Selanjutnya sel yang dihasilkan disimpan di Bank Sel yang dimiliki oleh CSC, sehingga dapat digunakan untuk keperluan medis di masa depan bagi pasien.

“Hal inilah yang menjadi alasan JK memindahkan sel cucuya ke CSC, dan kemudian akan melakukan terapi stem cellnya di sini. Mengingat kualitas CSC sangat baik, terlebih CSC yang berada di Vinski Tower merupakan gedung yang diresmikan JK pada 2016, dan merupakan pusat medical tourism dan anti-aging,” ujar Deby.

Deby menambahkan melihat semakin berkembangnya terapi preventive dan regeneratif menggunakan sel punca yang berpotensi untuk dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit, CSC berkomitmen untuk menjadi pusat tujuan medical tourism dengan memberikan pelayanan dan kualitas terbaik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jelang KTT G-20, BMKG Siapkan Skenario Terburuk Potensi Bencana

BMKG telah menyiapkan berbagai langkah mitigasi guna mengantisipasi skenario terburuk apabila terjadi bencana alam saat pelaksanaan KTT G-20.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jalan ke Lokasi Wisata Salib Putih Tertutup Longsor Seusai Gempa Tapanuli Utara

Gempa Tapanuli Utara magnitudo 5,8 menyebabkan longsor dan tanah retak selain kerusakan rumah dan fasilitas umum.

NEWS | 1 Oktober 2022

Waspada Gempa Susulan, BMKG: Jangan Tinggal di Rumah yang Rusak

BMKG mengingatkan kepada warga korban gempa Tapanuli Utara untuk mewaspadai gempa susulan, dan meminta warga tidak tinggal di rumah yang rusak akibat gempa.

NEWS | 1 Oktober 2022

"Tuhan! Tuhan!" Ini Video Detik-detik Gempa Tapanuli Utara

Viral video gempa memperlihatkan kepanikan warga Tapanuli Utara ketika merasakan gempa bumi tektonik dengan kekuatan magnitudo (M) 6,0 pada Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Tapanuli Utara Terjadi Saat Warga Sedang Tertidur Lelap

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) terjadi saat itu banyak warga sedang tertidur lelap.

NEWS | 1 Oktober 2022

Kembangkan Food Estate, Suharso Gandeng Airlangga dan Prabowo

Guna mengembangkan food estate, Menteri PPN Suharso Monoarfa berkolaborasi dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menhan Prabowo Subianto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Tapanuli Utara Picu Kebakaran Pasar, 18 Kios Hangus

Gempa Tapanuli Utara, Sumatera Utara menyebabkan kebakaran Pasar Sarulla, Kecamatan Pahae Jae. Sebanyak 18 kios hangus.

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Tapanuli Utara Akibat Aktivitas Sesar Besar Sumatera Segmen Renun

BMKG melaporkan gempa Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Sabtu dini hari (1/10/2022), akibat aktivitas sesar besar Sumatera segmen Renun.

NEWS | 1 Oktober 2022

BMKG: 68 Kali Gempa Susulan Guncang Tarutung, Tapanuli Utara

BMKG terus mencatat frekuensi gempa yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu, dengan sebanyak 68 kali gempa susulan.

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Renggut Korban Jiwa

Satu orang dilaporkan tewas akibat gempa Tapanuli Utara yang berkekuatan M6,0 pada Sabtu (1/10/2022) dini hari.

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang KTT G-20, BMKG Siapkan Skenario Terburuk Potensi Bencana

Jelang KTT G-20, BMKG Siapkan Skenario Terburuk Potensi Bencana

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings