Logo BeritaSatu

Essential Oil Semakin Diminati, Apa Saja Manfaatnya?

Rabu, 21 Oktober 2020 | 07:48 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Popularitas yang diperoleh essential oil semakin tinggi di kalangan masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Essential oil atau minyak esensial merupakan minyak yang diekstrak dari tanaman atau tumbuhan tertentu, bisa dari bagian akar, batang, maupun daun.

Sudah banyak klaim yang membuktikan, essential oil dapat membantu dalam terapi kesehatan. Namun, tidak hanya kesehatan, essential oil ternyata memiliki banyak manfaat lainnya.

Pertama, membantu mengurangi stres. Berbagai aroma dari essential oil sudah terbukti dapat membantu mengurangi stres. Seperti lavender yang dapat memberikan efek menenangkan karena kandungannya yang anti-depressant. Biasanya, lavender digunakan dengan cara di-diffuse.

Kedua, membantu meningkatkan fokus. Sedang lelah dan kehilangan cara untuk fokus kerja? Kamu bisa gunakan essential oil seperti peppermint. Sebuah studi mengungkapkan, jika peppermint dapat membantu menstimulasi otak agar dapat bekerja dengan maksimal.

Ketiga, meningkatkan energi. Sejak work from home (WFH), pekerjaan menjadi lebih banyak dari biasanya. Butuh sesuatu untuk meningkatkan energi? Aroma lemongrass atau biasa kita kenal sebagai sereh bisa menjadi pilihan karena aromanya yang menyegarkan.

Sebelum menggunakan essential oil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Memang essential oil dapat digunakan langsung ke kulit. Namun, alangkah baiknya berkonsultasi dulu ke dokter mengenai hal tersebut.

Selain penggunaan, yang harus diperhatikan adalah proses dalam pembuatan essential oil. Pasalnya, ada beberapa minyak esensial yang ternyata tidak halal karena menggunakan pupuk dari kotoran babi. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih essential oil yang halal.

Seperti Trulife Essential Oil yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, Trulife Essential Oil merupakan produk dalam negeri yang aman dan sudah terjamin 100 persen alami.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings