Logo BeritaSatu

Waspada Virus dan Bakteri Juga Ada di Kasur

Senin, 16 November 2020 | 20:11 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Berbagai penelitian di Amerika Serikat (AS) telah membuktikan, kasur yang telah digunakan selama 10 tahun akan mengandung lebih dari 4,5 kilogram kulit mati.

Dalam kondisi itu, virus dan bakteri pun semakin mudah untuk hadir di kasur tersebut. Sehingga, ini bisa membuat kulit alergi, mata berair bahkan asma. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kasur.

"Saat memilih kasur, hal pertama yang harus diperhatikan adalah fitur teknologi antibakteri. Hal itu sangat penting untuk mencegah adanya virus dan bakteri di permukaan kasur," ujar Presiden Direktur dari Spring Air International, Nick Bates, dalam keterangan persnya yang diterima Senin (16/11/2020).

Nick Bates menjelaskan, salah satu fitur teknologi antibakteri dan virus adalah Nano Shield Anti Virus Protection Technology yang dimiliki Spring Air. Fitur tersebut telah mendapatkan sertifikat resmi dari MSL Laboratory, Inggris, yang menunjukkan Feline Coronavirus di atas permukaan kain berkurang 98,53 persen dalam waktu 4 jam.

"Nano Shield dengan teknologi BI-OME juga sudah diuji resmi di Devan Laboratory, Belgia. Teknologi ini juga menunjukan dalam waktu 1 jam, bakteri di atas permukaan kainnya berkurang 98,53 persen,” ungkapnya.

Nick Bates menjelaskan, koleksi Spring Air Four Seasons dan Back Supporter menggunakan teknologi latex terbaru bernama ShapeLatex. ShapeLatex memiliki berat jenis atau densiti, sampai 10 kali lipat lebih tinggi dari busa konvensional dan kekuatan antisobek sampai dengan 5 kali lipat dari latex konvensional.

"Sifatnya yang sangat elastis mengikuti profil tubuh penggunanya, mendistribusikan berat badan secara merata dan nyaman ke seluruh permukaannya. ShapeLatex memiliki struktur sel yang terbuka sehingga sangat efektif mensirkulasikan panas tubuh dan mengalirkan udara yang lebih sejuk ke permukaan ranjang,” tandasnya

Sementara itu, Presiden Direktur Massindo Group, selaku pemegang lisensi Spring Air di Indonesia, Jeffri Massie mengumumkan koleksi baru Spring Air yang menggunakan teknologi Nano Shield dan Shapelatex ini mulai tersedia sejak 16 November 2020 di Jakarta dan Surabaya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

DPR Minta KPU-Bawaslu Lakukan Simulasi Masa Kampanye 75 Hari

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings