Logo BeritaSatu

Hindari Keringat Berlebih saat Berolahraga

Senin, 30 November 2020 | 15:59 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Berolahraga sekarang ini menjadi pilihan gaya hidup banyak orang dan semakin populer terutama untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Umumnya, olahraga yang intensif akan mengarah pada produksi keringat yang banyak sehingga badan menjadi sangat basah setelah selesai berolahraga. Jadinya, pakaian kelihatan basah kuyup seperti disiram air dan badan terasa lebih bau keringat.

Advertisement

Head of Design Flexzone Sportswear, Yulius Halim M.Eng menjelaskan, pilihan pakaian olahraga yang tepat sangat berpengaruh pada kondisi keringat.

"Sebabnya, tidak semua bahan pakaian tepat untuk olahraga karena kemampuan bahan untuk menyerap keringat berbeda-beda,” jelas Yulius Halim, di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Yulius Halim memaparkan, beberapa bahan yang tepat untuk olahraga adalah yang memiliki sifat quickDry dan stretchplus. Kemampuan quickDry berarti bahan pakaian ini mampu menyerap keringat dengan cepat dan kering lebih cepat sehingga dapat mengimbangi produksi keringat saat berolahraga.

“Sementara, stretchPlus berarti bahan memiliki kemampuan untuk melar mengikuti gerakan-gerakan olahraga yang biasanya lebih ekstrem dibandingkan saat beraktivitas umum. Jika bahan tersebut tidak memiliki kemampuan stretch yang bagus, maka bahan cenderung mudah robek,” paparnya.

Untungnya, kata Yulius Halim, saat ini anak Indonesia sudah bisa memproduksi produk pakaian olahraga dengan bahan khusus yang mampu menyerap keringat dan kering lebih cepat. Apalagi, harganya juga lebih terjangkau bagi masyarakat yang sekarang semakin suka berolahraga.

"Flexzone yang merupakan brand lokal asli Indonesia, hadir dengan visi yang sesuai untuk Indonesia, dengan menyediakan pakaian olahraga berkualitas dan terjangkau serta tetap menjaga lingkungan, dengan menggunaan kemasan ramah lingkungan,” tegasnya.

Yulius Halim menambahkan, Flexzone dapat dengan mudah ditemui diberbagai e-commerce ternama di Indonesia dan dapat dijangkau melalui laman resmi atau official store Flexzone.

"Akhir tahun ini, Flexzone juga membuat program spesial dengan diskon besar pada berbagai e-commerce dan laman resminya,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bursa Eropa Menguat meski Ada Kekhawatiran Tekanan Ekonomi

Bursa Eropa Menguat meski Ada Kekhawatiran Tekanan Ekonomi

EKONOMI | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings