Legenda MU Berusia 83 Tahun, Sir Bobby, Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19
Logo BeritaSatu

Legenda MU Berusia 83 Tahun, Sir Bobby, Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 | 00:05 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS

Manchester, Beritasatu.com - Legenda Manchester United sekaligus Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton yang kini berusi 83 tahun menerima suntikan vaksin Covid-19, Senin (22/2/2021) waktu setempat.

Foto Sir Bobby Charlton tengah menerima suntikan vaksin Covid-19 diunggah oleh akun twitter @SBCFoundation atau The Sir Bobby Charlton Foundation.

Pada saat berita ini dibuat Rabu (24/2/2021) unggahan di media sosial tersebut sudah disukai lebih dari 16.000 kali warganet dari seluruh dunia yang bereaksi gembira melihat Sir Bobby terlihat sangat sehat.

Seperti dilansir situs resmi Manchester United, dalam usia yang sudah uzur tersebut Sir Bobby tahun lalu didiagnosis menderita demensia. Istrinya, Norma, merilis kabar tersebut dalam upaya dapat membantu meningkatkan kesadaran publik akan penyakit tersebut.

Sementara itu, saudara laki-laki Sir Bobby, Jack, meninggal karena sakit pada 2020. Pada tahun yang sama, mantan rekan setimnya di MU dan Timnas Inggris, Nobby Stiles, juga mendahuluinya ke alam baka.

Namun para penggemar berbesar hati setelah melihat Sir Bobby tersenyum dan menerima suntikan vaksin Covid-19. Ditulis dalam laporan tersebut bahwa semua orang di Manchester United bergabung dengan para penggemar untuk mendoakan Sir Bobby dan keluarganya baik-baik saja di masa sulit ini.

Saat ini Sir Bobby Charlton adalah ikon hidup MU dan juga persepakbolaan Inggris. Pria kelahiran Ashington, Inggris, 11 Oktober 1937 ini adalah striker timnas saat Inggris meraih gelar Piala Dunia 1966.

Bersama klub Setan Merah ia merasakan tiga gelar juara liga. Sir Bobby mencetak dua gol untuk membantu MU mengalahkan Benfica 4-1 di final Piala Eropa 1968 sehingga menjadikan Setan Merah sebagai klub Inggris pertama dalam sejarah yang mengangkat trofi terkenal itu.

Sir Bobby juga merupakan satu-satunya pemain yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat di Munich 1958, yang menyebabkan delapan pemain MU tewas.

Sementara itu, mantan bintang Manchester City, Francis Lee yang kini berusia 76 tahun, juga mendapat suntikan.

"Mendapatkan vaksinasi Covid-19 tidak hanya akan menyelamatkan nyawa tetapi akan memungkinkan kembali ke kehidupan normal bagi semua orang di Inggris," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Inggris menetapkan Senin sebagai tenggat waktu untuk memberikan dosis pertama vaksin pada semua orang di empat segmen prioritas teratas, termasuk mereka yang berusia 70 tahun ke atas.

Menurut angka resmi terbaru, sebanyak 14,56 juta warga Inggris telah menerima suntikan. Keadaan itu memungkinkan pejabat kesehatan memperluas program pada mereka yang berusia 65 hingga 69 tahun, juga orang-orang yang rentan secara klinis.

Selain legenda sepakbola, Inggris juga menggunakan selebritas di garis depan dalam upaya mendorong sebanyak mungkin orang bersedia untuk mendapatkan suntikan.

Seperti diberitakan Express & Star, selain Sir Bobby dan Francis Lee terdapat penyanyi Elton John dan aktor Michael Caine yang muncul dalam pengambilan gambar iklan Badan Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) di Rumah Sakit Chelsea dan Westminster London.

Dalam video tersebut, Sir Elton John (73) menyatakan bahwa semakin banyak orang yang divaksinasi, semakin besar peluang untuk memberantas pandemi nasional. “Sangat penting untuk mengetahui bahwa semua vaksin telah melalui dan memenuhi standar keamanan dan kualitas yang diperlukan,” katanya.

Selebriti lain yang mendapatkan suntikan termasuk Sir David Attenborough, Sir Tony Robinson dan Sir Ian McKellen.

Bintang serial televisi Royle Family, Sue Johnston dan pentolan grup rock Slade, Noddy Holder juga mengumumkan secara terbuka bahwa mereka telah divaksinasi.

Sue Johnston terkenal dalam perannya sebagai Barbara, seorang ibu rumah tangga yang menderita dalam serial televisi pada 1998 hingga 2012. Ia mendapatkan vaksinasi di Wilmslow Health Center di Cheshire.

Baik Johnston maupun Holder berpose untuk berfoto sambil mendapatkan suntikan dalam upaya mendorong orang lain untuk divaksin.

“Saya sangat lega. Saya mendorong setiap orang untuk mendapatkan vaksin. Kami sangat beruntung bisa datang. Dengan cara ini kita bisa melihat ke masa depan. Mendapatkan vaksin adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan Covid-19," kata Holder, vokalis Slade yang kini berusia 77 tahun.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tren Konsumsi Suplemen Serat Meningkat di Masa Pandemi

Masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan pencernaan agar imunitas tubuh jadi kuat dan terlindung dari virus serta penyakit.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Ini Perbedaan Fungsi Wisma Atlet Kemayoran dan Wisma Pademangan

Wisma Atlet Kemayoran berfunsgi sebagai rumah sakit, dan Wisma Atlet Pademangan untuk kekarantinaan.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Pasien Covid-19 Diantar Pakai Taksi, Ini Penjelasan Satgas

Jangan menyalahkan birokrasi yang ada. Apalagi ada pemikiran permainan di lapangan.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Ini Alasan Satgas Covid-19 Karantina 5 Hari Pelaku Perjalanan Internasional

Hasil negatif pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) dilakukan oleh WNI dan WNA sebelum berangkat tidak menjamin mereka akan aman dari penularan.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Screening Ketat Diterapkan pada WNI dan WNA dari Luar Negeri, Ini Tahapannya

Pekerja migran Indonesia, repatriasi, pelajar, mahasiswa, dan ASN yang melakukan perjalanan dinas akan ditempatkan di Wisma Atlet Pademangan.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

BKKBN: Kanker Serviks Bisa Dicegah

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan insiden kanker serviks sebenarnya dapat ditekan dengan melakukan upaya pencegahan primer.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Sejak Mei 2020, Pemerintah Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Pintu Masuk Negara

Kemkes melakukan upaya karantina dan penerapan protokol kesehatan ketat di pintu masuk negara di bandara, pelabuhan, dan pos lintas batas dalam negara.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Sebaran Kasus Harian Covid-19, Jawa Barat Tertinggi

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Jawa Barat kembali menjadi provinsi dengan penambahan kasus baru terbanyak hari ini yaitu mencapai 2.191.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Sempat Kritis Akibat Covid-19, Kondisi Ashanty Kini Membaik

Penyakit autoimun yang diderita Ashanty menjadi penyebab sempat dinyatakan kritis.

KESEHATAN | 24 Februari 2021

Update Covid-19: Tambah 7.533, Kasus Positif di Indonesia Tembus 1,3 Juta

Kasus harian Covid-19 di Indonesia dalam 24 jam sampai Rabu (24/2/2021) pukul 12.00 WIB berjumlah 7.533. Total kasus Covid-19 di Indonesia tembus 1,3 juta.

KESEHATAN | 24 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS