Vaksinasi Atlet Diharapkan Motivasi Masyarakat Bersedia Disuntik
Logo BeritaSatu

Vaksinasi Atlet Diharapkan Motivasi Masyarakat Bersedia Disuntik

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:43 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan vaksinasi terhadap sejumlah atlet di Jakarta, Jumat (26/2/2021), diharapkan semakin membangun optimisme serta motivasi masyarakat untuk bersedia divaksin.

“Kita harapkan melalui vaksinasi Covid-19 ini, akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa untuk atlet setelah divaksin itu tetap sehat, tetap kuat, sehingga ini bisa memberikan motivasi kepada yang lain,” kata Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Wapres hari ini meninjau vaksinasi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta. Dalam acara yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemkes) tersebut, Wapres menekankan bahwa vaksin ini aman diberikan kepada masyarakat karena telah melewati prosedur. “Vaksin ini sudah teruji klinis dan memperoleh rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia,” tutur Wapres.

Selain meningkatkan motivasi masyarakat, Wapres mengungkapkan, vaksinasi kepada atlet menjadi prioritas terutama bagi mereka yang akan mengikuti kompetisi olahraga. Sebab event-event sekarang terus berjalan walaupun di masa pandemi.

Wapres berharap program vaksinasi ini berjalan dengan baik, sehingga dapat memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia. “Mudah-mudahan vaksinasi hari ini berhasil dengan baik,” pungkasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjelaskan bahwa tahap selanjutnya akan diagendakan proses vaksinasi bagi para atlet daerah yang akan mengikuti kegiatan olahraga nasional maupun internasional. “Rencananya setelah ini juga akan melakukan vaksinasi bagi atlet di daerah-daerah untuk mereka yang akan mengikuti kegiatan olahraga, baik di nasional maupun internasional, untuk single event maupun multi event,” jelas Zainudin.

Sebagai informasi, atlet yang mendapatkan vaksinasi terdiri dari beberapa cabang olahraga. Di antaranya cabang olahraga bulutangkis ada Jonathan Christie, Anthony S. Ginting, Marcus F. Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan.

Untuk cabang olahraga sepakbola, di antaranya Evan Dimas, Muhammad Rafli, Nadeo Argawinata, Bagas Kaffa, Andy Setyo, Pratama Arhan, serta atlet sepak bola senior Bambang Pamungkas dan Direktur Teknis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Indra Sjafri.

Selain itu, dari atlet cabang olahraga atletik diwakili Lalu M. Zohri dan Emilia Nova.

Atlet cabang olahraga angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet tennis Christoper Rungkat, atlet panjat tebing Aspar Jaelolo dan Nurul Iqomah, atlet wushu Edgar Xavier, atlet olahraga bola basket Arki Dikania Wisnu dan Jamarr Andre Johnson.

Tidak ketinggalan, atlet dari cabang olahraga paralympic, seperti atlet para shooting Hanik Pujiastuti, atlet para badminton Suryo Nugroho, atlet para swimming Jendi Panggabean, dan atlet para archery Ken Swagumilang.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Permenkes Vaksinasi Gotong Royong Terbit, Karyawan Tidak Dikenakan Biaya

Bio Farma bisa melakukan kerja sama dengan pihak ketiga terkait distribusi vaksin gotong royong.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

Update Covid-19: Tambah 8.232, Kasus Positif di Indonesia Jadi 1.322.866

Kasus harian Covid-19 di Indonesia Jumat (26/2/2021) pukul 12.00 WIB dilaporkan bertambah 8.232. Total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 1.322.866.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

PPKM Mikro Tahap II, Satgas Sudah Terima 20.816 Laporan Pembentukan Posko

Hasil evaluasi kinerja posko periode 11 - 22 Februari 2021, bahwa aktivitas paling banyak dilakukan saat ini adalah edukasi dan sosialisasi 3M.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

3.292 WNI Terinfeksi di Luar Negeri, 70 Persen Telah Sembuh

“Biaya perawatan semua WNI positif ditanggung oleh otoritas Taiwan,” ujarnya.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

Rekomendasi Serum yang Tepat untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Masih banyak di antara kalangan wanita yang hanya mementingkan perawatan kulit wajah semata.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

Pandemi Dorong Peningkatan Pengguna Layanan Telemedis

Data Kemkominfo mengungkap lonjakan kunjungan ke aplikasi telemedis sebesar 600% di masa pandemi Covid-19.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

Camilan Sehat Anak Harus Bebas Pewarna Makanan Sintetis

Camilan tidak bisa sekadar lezat melainkan harus mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh dan bebas pewarna makanan sintetis.

KESEHATAN | 26 Februari 2021

Vaksinasi Dipercepat, Kasus Covid-19 Bisa Turun pada Juli 2021

Vaksinasi Covid-19 diharapkan menciptakan kekebalan komunitas pada Maret 2022.

KESEHATAN | 25 Februari 2021

Satgas: Pemerintah Akan Perbaiki Sistem Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Sehingga lansia dapat lebih mudah mendapatkan informasi jadwal pemberian dan juga menyesuaikan waktu kedatangannya di lokasi fasilitas kesehatan.

KESEHATAN | 25 Februari 2021

Doni Monardo Sedih dengan Video Viral WNI dari Rusia

Pihaknya bersama tim karantina dan satgas gabungan di bandara telah bekerja keras untuk melakukan pemeriksaan secara optimal demi mencegah masuknya varian baru.

KESEHATAN | 25 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS