Beri Keamanan dan Kenyamanan, Mayapada Hospital Tangerang Buka Akses Khusus untuk Poliklinik Ibu dan Anak
Logo BeritaSatu

Beri Keamanan dan Kenyamanan, Mayapada Hospital Tangerang Buka Akses Khusus untuk Poliklinik Ibu dan Anak

Senin, 8 Maret 2021 | 21:21 WIB
Oleh : Irawati D Astuti / IDS

Jakarta, Beritasatu.com – Mayapada Healthcare, lewat unitnya Mayapada Hospital Tangerang, membuka akses khusus Poliklinik Ibu & Anak tanpa melewati lobi utama dan keramaian lainnya. Akses tersebut disiapkan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi ibu hamil dan orang tua untuk memeriksakan perkembangan dan pemeriksaan rutin sang buah hati tanpa merasa was-was.

Akses khusus ini berada di pintu samping lobi Tower Barat lantai 1.

Tidak dapat dimungkiri bahwa selama masa pandemi, anak-anak dan ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar virus. Mayapada Hospital Tangerang peduli dan sangat memperhatikan kesehatan anak-anak dan ibu hamil, sehingga dibuatkanlah jalur khusus untuk masuk ke poliklinik Ibu & Anak tanpa melewati lobi utama.

Protokol kesehatan yang dijalankan juga sangat ketat, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke poliklinik, penggunaan hand sanitizer, pemisahan ruang tunggu bagi anak yang sedang sakit dan anak yang sehat, pemberian partisi bening untuk konsultasi dokter, disinfektan secara berkala ke seluruh ruangan maupun peralatan medis setelah digunakan, penggunaan alat pelindung diri (APD) oleh setiap tenaga medis, hingga pengadaan telekonsultasi atau konsultasi dokter lewat telepon.

“Di samping itu, Mayapada Hospital Tangerang juga memberikan pilihan baru kepada calon ibu yang akan melahirkan di masa pandemi, yaitu teknik hypnobirthing yang menggunakan self-hypnosis (hipnotis diri sendiri) dan teknik relaksasi untuk membantu calon ibu merasa siap serta mengurangi persepsi akan ketakutan, kecemasan atau tegang, serta rasa sakit saat melahirkan.” ujar Direktur Rumah Sakit dari Mayapada Hospital Tangerang, dr. Markus Waseso Suharyono, MARS, dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Senin (8/3/2021).

Hal senada juga diungkapkan dr. I.R Laurentz Sp.A, selaku dokter spesialis anak Mayapada Hospital Tangerang.

“Kami sangat mengimbau bagi para calon ibu yang ingin memeriksakan kehamilan secara rutin, agar tidak menunda pemeriksaan kehamilannya ke rumah sakit dan mendeteksi secara dini kesehatan janinnya. Demikian juga bagi para orang tua yang ingin melakukan pemeriksaan rutin atau vaksinasi sang buah hati untuk tidak menunda lebih dari satu bulan dari penjadwalan. Kami senang bahwa Mayapada Hospital menyiapkan akses khusus ke dalam poliklinik Ibu dan Anak untuk meminimalisir risiko kontak dengan keramaian serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang ingin berkonsultasi,” tutur Laurentz.

Sejak memasuki masa Normal Baru, Mayapada Healthcare telah menjalankan berbagai langkah baru protokol kesehatan di semua unit Mayapada Hospital. Di antaranya, pembatasan keluar masuk pintu utama, screening suhu tubuh dengan thermal, penyediaan hand sanitizer di beberapa titik area Mayapada Hospital, mewajibkan penggunaan masker untuk mendapatkan akses masuk dan menyiapkan table shield di area umum.

Mayapada Hospital memastikan dapat secara cepat dan akurat memisahkan pasien suspek (ODP dan PDP) dengan pasien positif Covid-19. Caranya, dengan menyiapkan alur terpisah untuk drive thru pemeriksaan PCR swab dan tes swab antigen demi memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan, serta menyiapkan ruangan isolasi khusus yang terpisah dari area perawatan umum lainnya.

Untuk mendukung percepatan program pemberantasan Covid-19, Mayapada Healthcare juga sudah membuka layanan pendaftaran vaksin Covid-19 bagi para lansia yang mempunyai KTP Jakarta atau berdomisili di Jakarta, lewat link khusus yang tertera di dalam website Mayapada Hospital.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Stok Vaksin Terbatas, Pemerintah Jaga Laju Penyuntikan

Meski memiliki target akan menyuntik 1 juta per hari pada Juli mendatang, saat ini pemerintah enggan terburu-buru.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

Satgas Covid-19: Vaksin Merah Putih Bentuk Sumbangsih Indonesia di Kancah Global

Salah satu tujuan Indonesia memproduksi vaksin Merah Putih adalah memainkan peranan penting untuk menjaga ketahanan kesehatan di ranah global.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

PPKM Mikro Diperpanjang, ASN dan TNI/ Polri Masih Dilarang Bepergian

Kebijakan tersebut dilakukan untuk pengendalian Covid-19.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

1,1 Juta Dosis Vaksin Astrazeneca Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Sebanyak 1.113.600 dosis vaksin dalam bentuk jadi buatan Astrazeneca tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dari Amsterdam, Belanda.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

Menkes Sebut Kembali Temukan 4 Kasus Baru Mutasi Virus B117

Kembali ditemukan 4 kasus baru dari mutasi virus B117 asal Inggris berdasarkan pemeriksaan Whole Genome Sequencing.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

Hingga Senin, 3.098.025 Orang Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

Secara kumulatif sebanyak 3.098.025 orang telah disuntikkan vaksin Covid-19 hingga Senin (8/3/2021).

KESEHATAN | 8 Maret 2021

Ini Strategi Direksi Baru BPJS Kesehatan Tingkatkan Mutu Layanan JKN-KIS

Untuk membangun ekosistem program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang ideal, BPJS Kesehatan melakukan optimalisasi sinergi.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

21 Provinsi Laporkan Jumlah Sembuh Lebih Banyak Dibanding Kasus Harian

Sebanyak 21 provinsi melaporkan jumlah pasien sembuh daripada kasus harian Covid-19 pada Senin (8/3/2021).

KESEHATAN | 8 Maret 2021

Kabar Gembira, Kasus Aktif Covid-19 dan BOR di DKI Jakarta Turun Signifikan

Penurunan kasus aktif ini diiringi juga dengan penurunan BOR atau tingkat keterisian, baik itu tempat tidur isolasi maupun ICU di 106 RS Rujukan Covid-19.

KESEHATAN | 8 Maret 2021

PPKM Mikro Akan Dihentikan apabila Ada Tanda-tanda Ini

Pemerintah akan terus memonitor dampak dari pelaksanaan PPKM mikro dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

KESEHATAN | 8 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS