Logo BeritaSatu

Lebih dari 140.000 Orang Telah Divaksinasi di 27 Mal Lippo

Jumat, 7 Mei 2021 | 13:17 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) terus berperan aktif mendukung upaya pemerintah merealisasikan program 1 juta vaksinasi per hari dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Dukungan ini diwujudkan dengan menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 di mal-mal yang berada di bawah naungan PT Lippo Malls Indonesia (LMI), salah satu unit usaha LPKR. Adapun tenaga medis pelaksanaan vaksinasi ini disediakan oleh unit usaha perseroan di bidang kesehatan, PT Siloam Hospitals International Tbk (Siloam Hospitals Group).

Advertisement

LMI menyediakan 27 mal yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai sentra vaksinasi dengan bantuan tenaga medis Siloam Hospitals Group. Adapun lokasi sentra vaksinasi ini, tersebar di wilayah Jabodetabek, Serang, Manado, Jambi, Kupang, Yogyakarta, Palembang dan Denpasar.

CEO LPKR, John Riady, mengungkapkan, sampai akhir bulan April 2021, lebih dari 140.000 individu, terdiri dari lansia, tenaga pendidik, masyarakat umum, pekerja ritel, tokoh agama, aparatur sipil negara (ASN), telah melakukan vaksinasi yang bertempat di mal-mal LMI.

“LPKR merupakan salah satu pihak swasta yang berperan aktif menyediakan sentra vaksinasi. Hal ini dilakukan LPKR sejak awal pemerintah membuka kesempatan keterlibatan pihak swasta mendukung program percepatan vaksinasi,” ungkap John Riady dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (7/5/2021).

Sementara itu, juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes) dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kesadaran pihak swasta dalam membantu Pemerintah pelaksanaan vaksinasi ini sangat luar biasa. Masuknya peran swasta tentu saja akan sangat membantu Pemerintah mempercepat proses vaksinasi.

"Mengingat mal memiliki akses yang mudah, lahan parkir tersedia, hingga lokasi menunggu yang nyaman, saya rasa itu sangat baik dengan apa yang telah dilakukan dalam membantu pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi ini,” jelas dia.

Hal itu, lanjut Nadia, semakin lengkap karena LPKR juga memiliki fasilitas pelayanan kesehatan, yakni Siloam Hospitals Group, yang dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi tersebut. Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan akan terus bekerjasama dengan menjangkau sasaran kepada masyarakat umum.

"Kami pun berharap sentra-sentra vaksinasi ini tidak hanya akan dilaksanakan di Jakarta saja. Karena kita akan lakukan terus sampai dengan sasaran masyarakat umum,” tegas Nadia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

NEWS | 27 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings