Logo BeritaSatu

Siloam Hospitals Hadirkan Inovasi Baru Tes Antigen

Kamis, 3 Juni 2021 | 20:53 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Siloam Hospitals Group bersama Roche dan Halodoc bersinergi menghadirkan swab antigen Elecsys, sebagai inovasi terbaru tes antigen di Indonesia. Tes tersebut akan tersedia secara bertahap mulai 3 Juni 2021 di jaringan rumah sakit Siloam Hospitals dan platform Halodoc, baik aplikasi maupun website.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady, mengatakan, saat sebagian masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi, tentunya perlu kesadaran utuh bahwa pandemi ini belum selesai.

"Menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan melakukan tes Covid-19 tetap menjadi hal yang perlu dilakukan setiap individu, terutama mereka yang sudah aktif bekerja dari kantor dan memiliki mobilitas tinggi," kata Caroline, di sela virtual konferensi pers virtual, Kamis (3/6/2021).

Caroline menjelaskan, terdapat tiga prioritas utama yang difokuskan Siloam Hospitals Group dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19. "Pertama, melakukan tes atau skrining sebanyak mungkin guna memutus penularan virus. Kedua, meningkatkan layanan terhadap pasien Covid-19. Ketiga, pelaksanaan vaksinasi," jelasnya.

Menurut Caroline, melakukan tes merupakan langkah penting di masa pandemi karena semakin cepat seseorang teridentifikasi dan tertangani, semakin cepat pula wabah virus corona dapat ditanggulangi. Untuk itu, pihaknya menghadirkan swab antigen Elecsys, yang merupakan metode tes antigen terbaru dari Roche.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pilihan tes yang tersedia di jaringan rumah sakit kami dan platform Halodoc, seperti tes terbaru berbasis laboratorium swab antigen Elecsys, untuk kesehatan dan keamanan bersama,” tandasnya.

Selama lebih dari satu tahun pandemi, lanjut Caroline, Siloam Hospitals Group telah melakukan lebih dari 2,8 juta tes Covid-19 yang mencakup RT-PCR, swab molekuler isotermal, rapid antigen, serologi antibodi, antibodi kuantitatif, dan rapid antibodi.

"Secara konsisten, Siloam Hospitals selalu berusaha menyediakan beragam tes Covid-19 yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat. Untuk itu, kami menghadirkan tes terbaru ini dengan harga yang ditawarkan Rp 299.000,” tambahnya.

Country Manager Diagnostics Roche Indonesia, Ahmed Hassan, menambahkan pandemi Covid-19 dengan jelas menunjukkan nilai dan pentingnya diagnostik.

"Dengan komitmen untuk memberikan solusi pengujian yang cepat, akurat, dan andal bagi penyedia layanan kesehatan dan masyarakat serta membantu Indonesia memerangi Covid-19, kami menghadirkan tes antigen SARS-CoV-2 Elecsys yang berbasis laboratorium dengan metode ECLIA (Electro Chemiluminescence Immune Assay)," jelasnya.

Menurut Ahmed, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama dengan Siloam Hospitals Group yang memiliki jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia sehingga tes ini dapat diakses oleh lebih banyak masyarakat Indonesia secara mudah.

"Siloam Hospitals Group merupakan pertama yang menggunakan tes ini. Sebagai institusi kesehatan yang selalu beradaptasi dengan situasi terkini, standar operasional berkualitas tinggi dan inovasi-inovasi terdepan, Siloam Hospitals Group merupakan pilihan tepat bagi kami untuk bermitra,” ujar Ahmed.

Sementara itu, CEO dan co-founder Halodoc, Jonathan Sudharta, menjelaskan, kolaborasi bersama Siloam Hospitals Group dan Roche, mempermudah penyediaan akses untuk penjadwalan swab antigen Elecsys yang diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat.

"Tidak hanya itu, hasilnya dari tes ini pun akan tersedia dalam aplikasi dan website kami. Untuk itu, kami juga berterima kasih atas kepercayaan dari Siloam Hospitals Group terhadap Halodoc yang dipercaya sebagai mitra eksklusif dalam pemasaran dan edukasi tes ini,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Komitmen Selamatkan Bumi

DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan tambahan listrik gedung wakil rakyat.

NEWS | 29 September 2022

Anggaran Shadow Team Bersumber dari Kemendikbudristek

Anggaran shadow team atau tim bayangan Menteri Nadiem Makarim bersumber dari anggaran Kemendikbudristek.

NEWS | 29 September 2022

Febri Diansyah Bela Sambo-Putri, ICW: Langkah yang Gegabah

ICW menyoroti langkah eks Jubir KPK Febri Diansyah yang bergabung dalam tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

NEWS | 29 September 2022

Solusi Dua Negara Israel dan Palestina Harus Terus Disuarakan

Solusi dua negara Israel dan Palestina dengan posisi yang setara harus terus disuarakan, demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Dorong Penuntasan Tunjangan Profesi bagi 1,6 Juta Guru

PGRI mendorong pemerintah melalui Kemendikbudristek guna menuntaskan 1,6 juta guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Berupaya Evakuasi Terduga Teroris DPO MIT Poso

Personel kepolisian berusaha mengevakuasi jasad terduga teroris Askara alias Pak Guru yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur.

NEWS | 29 September 2022

Ibunda Brigadir J Harap Penegak Hukum Bekerja Jujur

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak berharap penegak hukum bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

NEWS | 29 September 2022

Mbah Mijan Sebut Lesti Kejora dan Rizky Billar Jodoh Panjang, Warganet Bereaksi

"Lesti Kejora dan Rizky Billar berjodoh panjang, Mbah doakan yang terbaik," kata Mbah Mijan dalam akun Twitter pribadinya.

NEWS | 29 September 2022

HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

Ketua UmumPerindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dikukuhkan sebagai ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Minta UU Guru dan Dosen Dikeluarkan dari RUU Sisdiknas

PB PGRI meminta pemerintah untuk mengeluarkan Undang-Undang Guru dan Dosen dari Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas).

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Infrastruktur Era Jokowi Solusi Tingkatkan Daya Saing

Infrastruktur Era Jokowi Solusi Tingkatkan Daya Saing

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings