Logo BeritaSatu

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Senayan, Jokowi Ajak Bercanda Peserta Vaksin

Rabu, 16 Juni 2021 | 09:17 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun, Novy Lumanauw / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Dalam tinjauannya tersebut, terlihat Jokowi mencoba mencairkan suasana dengan mengajak bercanda para peserta vaksin.

Sudah menjadi kebiasaan Jokowi saat melakukan tinjauan di berbagai kegiatan vaksinasi selalu mengajak berbicara atau menyapa masyarakat atau peserta vaksin. Hal itu pun dilakukannya saat melakukan tinjauan pelaksanaan vaksin di Tennis Indoor Senayan.

Mungkin Jokowi melihat wajah-wajah tegang karyawan yang bekerja di sektor jasa keuangan ini. Maka saat berkeliling untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksin, Jokowi mendekati para peserta yang sudah hadir.

Dengan memakai baju favoritnya saat bekerja di lapangan, yakni kemeja putih dan celana panjang hitam, Jokowi berbincang dengan sejumlah peserta vaksin. Tak terlihat apa yang diucapkan Presiden, karena sebagian wajahnya, dari hidung hingga dagu tertutup masker kain berwarna hitam.

Hanya terlihat, Jokowi mengucapkan sesuatu sambil mengangkat tangannya dengan menunjukkan jari telunjuk atau kerap kali disimbolkan sebagai angka satu. Interaksi Jokowi ini, ternyata membuat para peserta yang melihat Jokowi tertawa semuanya, termasuk para pejabat yang mendampingi Kepala Negara, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Interaksi
Sesudah itu, Jokowi melanjutkan tinjauannya sambil melambaikan tangannya kepada para peserta vaksin. Interaksi dengan mereka terus dibangun Jokowi. Bahkan saat berbincang dengan beberapa para pekerja yang hadir, ia memegang lengan kirinya dengan tangan kanan. Seperti ingin memberitahukan, bahwa ia juga sudah divaksin dan aman hingga saat ini.

Kedatangan Jokowi tak mau disia-siakan para pekerja yang telah hadir. Mereka pun berupaya mengabadikan Jokowi melalui kamera pintar. Sebagai bukti, mereka telah bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, meski tidak bisa swafoto.

Pelaksanaan vaksinasi di Tennis Indoor Senayan terlihat berjalan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti jarak antarkursi dibuat satu meter, para pekerja dan seluruh tim medis menggunakan masker serta face shield (pelindung wajah).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Komitmen Selamatkan Bumi

DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi kebutuhan tambahan listrik gedung wakil rakyat.

NEWS | 29 September 2022

Anggaran Shadow Team Bersumber dari Kemendikbudristek

Anggaran shadow team atau tim bayangan Menteri Nadiem Makarim bersumber dari anggaran Kemendikbudristek.

NEWS | 29 September 2022

Febri Diansyah Bela Sambo-Putri, ICW: Langkah yang Gegabah

ICW menyoroti langkah eks Jubir KPK Febri Diansyah yang bergabung dalam tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

NEWS | 29 September 2022

Solusi Dua Negara Israel dan Palestina Harus Terus Disuarakan

Solusi dua negara Israel dan Palestina dengan posisi yang setara harus terus disuarakan, demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Dorong Penuntasan Tunjangan Profesi bagi 1,6 Juta Guru

PGRI mendorong pemerintah melalui Kemendikbudristek guna menuntaskan 1,6 juta guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Berupaya Evakuasi Terduga Teroris DPO MIT Poso

Personel kepolisian berusaha mengevakuasi jasad terduga teroris Askara alias Pak Guru yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur.

NEWS | 29 September 2022

Ibunda Brigadir J Harap Penegak Hukum Bekerja Jujur

Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak berharap penegak hukum bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

NEWS | 29 September 2022

Mbah Mijan Sebut Lesti Kejora dan Rizky Billar Jodoh Panjang, Warganet Bereaksi

"Lesti Kejora dan Rizky Billar berjodoh panjang, Mbah doakan yang terbaik," kata Mbah Mijan dalam akun Twitter pribadinya.

NEWS | 29 September 2022

HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

Ketua UmumPerindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dikukuhkan sebagai ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara.

NEWS | 29 September 2022

PGRI Minta UU Guru dan Dosen Dikeluarkan dari RUU Sisdiknas

PB PGRI meminta pemerintah untuk mengeluarkan Undang-Undang Guru dan Dosen dari Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas).

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Infrastruktur Era Jokowi Solusi Tingkatkan Daya Saing

Infrastruktur Era Jokowi Solusi Tingkatkan Daya Saing

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings