Dukung Program Pemerintah, Danone Indonesia Gelar Vaksinasi untuk Karyawan
Logo BeritaSatu

Dukung Program Pemerintah, Danone Indonesia Gelar Vaksinasi untuk Karyawan

Jumat, 18 Juni 2021 | 09:40 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Bogor, Beritasatu.com – Mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, Danone Indonesia menggelar vaksinasi untuk karyawannya di Sentul International Convention Center, Bogor, Kamis (17/6/2021).

Pada tahap pertama, Danone Indonesia melakukan vaksinasi gotong royong kepada 5.000 karyawan di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Vaksinasi telah dimulai 8 Juni hingga 24 Juni mendatang.

Presiden Direktur Danone Indonesia, Connie Ang, mengatakan, vaksinasi gotong royong sangat penting bagi Danone Indonesia. Hal itu karena mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan.

“Hanya dalam kondisi sehat, kami dapat menjamin kelanjutan bisnis dalam memenuhi gizi dan hidrasi di Indonesia dan berperan aktif mewujudkan masyarakat dan bumi yang sehat secara berkelanjutan. Itu sesuai dengan visi kami, yaitu One Planet One Health. Termasuk juga dalam mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak,” kata Connie.

Connie lebih jauh mengatakan, tahun ini fokus utama Danone Indonesia, adalah mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia, agar dapat mencapai target 1 juta vaksinasi per hari.

Program vaksinasi gotong royong, ujar Connie, merupakan bentuk apresiasi Danone Indonesia kepada karyawan yang selama pandemi turut berperan dalam penyediaan makanan dan minuman yang sehat untuk masyarakat.

“Serta bentuk komitmen kami terhadap karyawan Danone Indonesia dan keluarganya,” paparnya.

Vaksinasi gotong royong Danone Indonesia dilakukan secara bertahap dengan mengutamakan pekerja yang beraktivitas dan berperan krusial dalam menjaga kelangsungan produksi serta pasokan produk.

Dikatakan, perusahaan mengalokasikan lebih dari 40.000 dosis vaksin dengan sasaran karyawan, keluarga karyawan, dan mitra usaha Danone di seluruh Indonesia.

Sasaran
Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan sejak 8 Juni 2021 dan diharapkan seluruh sasaran mendapatkan suntikan vaksin lebih cepat dari enam bulan ke depan melalui dukungan dari Kadin, Biofarma, dan Kimia Farma.

“Tercatat 90.000 perusahaan telah melakukan vaksinasi gotong royong. dalam waktu yang singkat. Kami mengapresiasi pihak swasta atau perusahaan, dalam hal ini Danone Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi gotong royong secara gratis untuk karyawan, keluarga karyawan, bahkan mitra usaha,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu.

Dikatakan, makin cepat dan makin banyak warga yang mendapatkan vaksin, maka akan dapat meningkatkan perlindungan kepada masyarakat agar tetap produktif dalam menjalani kehidupan sosial dan ekonomi.

“Sehingga perekonomian Indonesia dapat kembali pulih. Saat ini, kita mencapai angka 623.000 dosis dan diharapkan akhir bulan ini dapat mencapai angka 1 juta dosis per hari. Kami menargetkan akhir 2021 ini 181 juta masyakarakat mendapatkan vaksin sehingga kita mencapai herd immunity,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, program vaksinasi gotong royong menarik animo tnggi dari dunia usaha, terutama perusahaan di sektor esensial.

Program ini, lanjutnya, merupakan bagian dari komitmen dunia usaha untuk mempercepat program pemerintah dengan memperbanyak jumlah orang yang divaksin.

“Di mata swasta, kebangkitan ekonomi nasional sangat bergantung pada kesuksesan dalam penanganan pandemi Covid-19. Hari ini vaksin yang kedua untuk mendukung vaksin gotong royong sudah datang. Danone Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang akan menerima vaksin ini,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Perbedaan Tempat Tidur Isolasi dan Intensif bagi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Tempat tidur isolasi digunakan untuk merawat pasien Covid-19 bergejala ringan dan sedang. Pasien bergejala berat dan parah dirawat di tempat tidur intensif.

KESEHATAN | 18 Juni 2021

YKPI Luncurkan Buku Panduan Lengkap untuk Pasien Kanker Payudara

Buku panduan diharapkan masyarakat lebih peduli untuk memeriksakan dirinya sejak dini.

KESEHATAN | 18 Juni 2021

Sejak Februari, Grab Telah Bantu Distribusi Vaksin di 53 Kota & Kabupaten se-Indonesia

Tak hanya itu, Grab baru saja meresmikan pusat vaksinasi di DI Yogyakarta (DIY) untuk 10.000 penduduk DIY.

KESEHATAN | 18 Juni 2021

Pemicu Kenaikan Kasus Covid-19: Mobilitas Naik, Kepatuhan Protokol Kesehatan Turun

Satgas menekankan prinsip 3K (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) dengan pemerintah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah serta pemangku kepentingan

KESEHATAN | 18 Juni 2021

Awas, Separuh Produk Kosmetik AS Mengandung Kimia Beracun

Lebih dari separuh kosmetik yang dijual di Amerika Serikat (AS) dan Kanada kemungkinan mengandung senyawa industri beracun tingkat tinggi.

KESEHATAN | 17 Juni 2021

Pemerintah Optimistis Program Vaksinasi Sesuai Target

Pasalnya, pemerintah berkomitmen untuk melakukan program vaksinasi Covid-19 sesuai target.

KESEHATAN | 17 Juni 2021

Pelacakan Covid-19, Ini Tips dari Kawal Covid

Ada hal sederhana yang dapat dilakukan guna memudahkan penelusuran Covid-19.

KESEHATAN | 17 Juni 2021

Varian Baru Covid-19 Merajalela, Pemerintah Percepat Whole Genome Sequencing

Jika biasanya pemeriksaan membutuhkan waktu 2 minggu, kini dipercepat menjadi 1 minggu.

KESEHATAN | 17 Juni 2021

Hingga Agustus, Jokowi Targetkan 700.000 Warga Kota Bogor Divaksinasi

Presiden Jokowi meminta target vaksinasi warga Kota Bogor sebanyak 700.000 selesai Agustus mendatang.

KESEHATAN | 17 Juni 2021

Masyarakat Diminta Datangi Sentra Vaksinasi Covid-19

Kapolri meminta masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di lokasi-lokasi yang telah disediakan pemerintah.

KESEHATAN | 17 Juni 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS