Logo BeritaSatu

Pentingnya Jaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi

Kamis, 29 Juli 2021 | 16:03 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia kian mengganas.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, per Rabu (28/7/2021), jumlah kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 3.287.727. Kasus aktif saat ini berada di angka 558.392 pasien dan total pasien meninggal akibat Covid-19 sebanyak 88.659 orang.

Pemerintah tidak henti mengingatkan pentingnya gotong royong dalam melawan pandemi ini. Masyarakat bisa memainkan peran mereka dengan mendukung program vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut data Satgas Covid-19, per Rabu (28/7/2021), sebanyak 45.734.912 orang telah menerima dosis pertama mereka. Sedangkan jumlah penerima vaksin dosis kedua sudah mencapai 19.103.162. Capaian ini tentu masih jauh dari target sasaran vaksinasi nasional. Diketahui, pemerintah saat ini menargetkan untuk memvaksinasi 208.265.720 penduduk untuk mencapai herd immunity.

Meskipun sudah divaksinasi, masyarakat tetap tidak boleh lengah. Memakai masker dua lapis, mencuci tangan sesering mungkin, serta menjaga jarak dengan tetap berada di rumah juga menjadi kunci untuk mencegah penularan virus corona. Selama di rumah pun, kita harus tetap menjaga daya tahan tubuh kita baik dengan berolahraga secara rutin dan memastikan pola makan yang sehat.

Dilansir dari situs resmi Badan Kesehatan Dunia (WHO), penting bagi kita untuk tetap menjaga pola makan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut WHO, tidak ada makanan atau suplemen makanan yang bisa mencegah infeksi Covid-19. Tetapi bisa dicegah dengan menjaga pola makan yang sehat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Asupan nutrisi yang baik juga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya masalah kesehatan lainnya, seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

WHO kemudian menyarankan untuk konsumsi makanan beragam, termasuk memperbanyak sayur dan buah-buahan. Serta mengurangi konsumsi gula dan garam. WHO pun merekomendasikan untuk minum air putih yang cukup. Konsumsi air putih sebagai pengganti minuman-minuman manis menjadi cara simpel untuk membatasi konsumsi gula dan kalori berlebih.

Umumnya, kita dianjurkan untuk minum 8 gelas air atau sekitar 2 liter per hari. Air mineral dalam kemasan kini menjadi cara praktis untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Seperti Le Minerale, air mineral berkualitas yang berasal dari sumber mata air pegunungan pilihan yang tersedia dalam kemasan botol dan galon.

Untuk mempermudah masyarakat saat pandemi, Le Minerale juga menyediakan layanan pesan antar galon Le Minerale untuk area Jabodetabek. Cukup hubungi 0812.89.900.900 via WhatsApp. Pengiriman akan dilakukan oleh mitra terdekat rumah Anda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini yang Akan Digali dalam Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar

Proses penyidikan kasus KDRT Rizky Billar terus berlanjut, polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap dirinya pada Kamis, (6/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Bharada E Dkk Kembali Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Bharada E dua tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir  Brigadir J kembali ditahan di rutan Bareskrim Polri.

NEWS | 5 Oktober 2022

Bus Masuk Jurang Angkut Tamu Pernikahan di India, 25 Tewas

Sedikitnya 25 orang tewas setelah sebuah bus masuk jurang dalam yang membawa tamu pernikahan di India.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ada Eks DPR, KPK Periksa 16 Saksi di Kasus Garuda Indonesia

KPK total telah memeriksa 16 saksi dalam mengusut kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia

NEWS | 5 Oktober 2022

Hillary Lasut Pastikan Tidak Akan Cabut Laporan terhadap Komika Mamat Alkatiri

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem Brigitta Hillary Lasut memastikan tidak akan mencabut laporan polisi terhadap komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 5 Oktober 2022

40 Korban Binomo Akan Hadiri Sidang Tuntutan Indra Kenz

Terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz akan menjalani sidang tuntutan kasus Binomo hari ini, Rabu (5/10/2022), di Pengadilan Negeri Kota Tangerang

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi memastikan pemerintah menanggung biaya perawatan korban luka tragedi Kanjuruhan pascakerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 5 Oktober 2022

Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Epidemiolog: Jangan Terlena

Epidemiolog Prof dr Asri C Adisasmita mengingatkan masyarakat agar jangan terlena dengan situasi di mana pandemi Covid-19 segera berakhir.  

NEWS | 5 Oktober 2022

Pelanggaran HAM Diduga Telah Terjadi di Tragedi Kanjuruhan

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pos Malang menilai telah terjadi pelanggaran hukum dan hak asasi manusia (HAM) dalam tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Jelang Sidang Indra Kenz, Korban: Kami Menuntut Ganti Rugi

Menjelang sidang pembacaan tuntutan terhadap Indra Kenz di PN Kota Tangerang sore ini, perwakilan korban menuntut adanya ganti rugi  

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini yang Akan Digali dalam Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar

Ini yang Akan Digali dalam Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings