Logo BeritaSatu

Kalbe Farma Bantu UMKM Raih Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi

Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:07 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi covid-19 membawa dampak pada ekonomi masyarakat, seperti adanya pemutusan hubungan kerja dan menurunnya pendapatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Penurunan ini sejalan dengan laporan oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa/United Nations Development Programme (UNDP) dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, dimana hampir semua pelaku UMKM terpukul akibat penyebaran virus covid-19.

Hal ini yang melatarbelakangi Kalbe Farma melalui brand H2 Health and Happiness menginisiasi program H2 Heart sebagai inovasi yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan ekonomi masyarakat Indonesia serta penyediaan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengonsumsi suplemen kesehatan.

“Program ini juga bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan suplemen kesehatan, sehingga tetap dapat menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi ini,” kata Head of Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk, Feni Herawati dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (4/8/2021).

Feni menjelaskan, program H2 Heart oleh H2 Health and Happiness memberikan kesempatan kepada siapapun untuk memulai usaha serta meningkatkan usahanya dengan menjadi pengecer atau reseller resmi yang langsung bekerjasama dengan Kalbe Farma.

Tidak hanya menjual produk H2 Health and Happiness, sebagai bentuk pemberdayaan UMKM, peserta H2 Heart juga akan mendapatkan pelatihan pengembangan usaha dan pendampingan langsung dari tim Kalbe Farma.

Inovasi ini, kata Feni, sangat penting artinya terutama di masa PPKM Darurat seperti ini, dimana UMKM tetap bisa berdaya dari rumah dan konsumen juga dapat memperoleh suplai suplemen yang mereka butuhkan.

"Dengan membuka program reseller diharapkan bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri ataupun penghasilan tambahan tanpa modal, maupun pelaku usaha UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Momentum pandemi COVID19 merupakan waktu yang paling tepat untuk berkolaborasi dan saling bahu-membahu mengatasi kesulitan," tegas Feni.

Program ini memiliki beragam kemudahan, antara lain siapapun dapat mendaftar secara gratis, produk terjamin asli, tidak harus memiliki toko, pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh tim H2 secara gratis, serta pemberian konsultasi kesehatan dan harga spesial kepada peserta program.

Calon peserta program ini dapat ikut bergabung dengan mudah melalui healthandhappinesskalbe.usetada.com kemudian mengisi data pribadi, setelah itu peserta program akan secara resmi menjadi reseller H2 Health and Happiness.

“H2 Health and Happiness merupakan suplemen untuk kesehatan (holistic wellness) yang berasal dari segala kebaikan alam untuk kehidupan yang lebih baik. Melalui produk terbaik kami dan juga inovasi program ini, menjadi salah satu upaya dan komitmen kami dalam melindungi masyarakat Indonesia agar senantiasa terjaga daya tahan tubuhnya dan juga mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi ini,” tutup Feni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Covid-19 Melandai, Epidemiolog: Pemakaian Masker Masih Diperlukan

Pencabutan aturan penggunaan masker di beberapa negara bukan penanda pandemi Covid-19 telah berakhir.

NEWS | 26 September 2022

Presiden Jokowi Perintahkan Mahfud MD Reformasi Hukum

Presiden Jokowi memerintahkan Menko Polhukam Mahfud MD untuk mereformasi hukum menyusul OTT hakim agung MA Sudrajad Dimyati oleh KPK. 

NEWS | 26 September 2022

Ancaman Perang Nuklir, Zelensky Yakin Rusia Tak Hanya Menggertak

Volodymyr Zelensky meyakini pihak Rusia sudah bukan lagi melakukan gertak untuk melakukan perang nuklir, dan ancaman itu bisa menjadi kenyataan.

NEWS | 26 September 2022

Soal Dudung-Effendi Simbolon, Ini Saran KH Marsudi Syuhud

Tokoh nasional KH Marsudi Syuhud meminta semua elemen negara untuk lebih menahan diri dan tidak saling menyudutkan.

NEWS | 26 September 2022

Anies: Saringan Sampah Ciliwung Kurangi Beban Manggarai

Fasilitas penyaringan sampah yang ditempatkan di Kali Ciliwung mampu mengurangi beban sampah di Pintu Air Manggarai secara signifikan.

NEWS | 26 September 2022

Ledakan di Aspol Sukoharjo, Dugaan Kelalaian Didalami

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi belum bisa memastikan kemungkinan adanya unsur kelalaian dalam peristiwa ledakan di sekitar Asrama Polisi (Aspol)

NEWS | 26 September 2022

CSIS: Jika Head to Head di Pilpres 2024, Anies Kalahkan Ganjar dan Prabowo

Survei CSIS menunjukkan bahwa Anies Baswedan memenangi pertarungan pilpres 2024 saat head to head dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

NEWS | 26 September 2022

Menlu Retno dan Menkes Ethiopia Bahas Vaksinasi Global Covid-19

Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Kesehatan Ethiopia Lia Tadesse Gebremedhin membahas perkembangan vaksinasi global Covid-19.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Presiden Jokowi meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. termasuk menghadiri pemanggilan pemeriksaan dari KPK. 

NEWS | 26 September 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK menjadwalkan memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKB, Sofyan Ali terkait pengembangan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. 

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

BOLA | 23 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings