Logo BeritaSatu

Tingkatkan Imun Tubuh, Masyarakat Marak Konsumsi Suplemen Herbal Lokal

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:41 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah terus bergerak cepat untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dan berupaya agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

Sentra vaksinasi pun mulai marak dilakukan di kota kota besar seluruh Indonesia. Namun dengan melakukan vaksinasi bukan berarti orang mulai mengendorkan protokol kesehatan. Termasuk juga mulai abai dengan kekuatan sistem imun tubuh.

Menjaga imunitas tubuh adalah salah satu kunci untuk tidak tertular virus Covid-19. Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh memiliki fungsi sangat sentral dalam pertahanan tubuh manusia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah memelihara atau menjaga imun tubuh agar tetap bugar dan prima, antara lain dengan konsumsi suplemen herbal.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sejak awal pandemi dengan cepat memproduksi Herbamuno+ sebagai suplemen herbal pendamping masyarakat yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh.

Herbamuno+ terbuat dari 5 herbal pilihan asli Indonesia yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit dan daun jambu mete yang memiliki manfaat sebagai immunomodulator dan juga membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang pada saat mendampingi pembukaan “Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia” bersama Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA di Sarana Olah Raga (SOR), Kampus UI Depok, beberapa waktu lalu.

”Suplemen herbal jenis imunomodulator bisa membantu meningkatkan pembentukan sistem imun," ungkap Egi.

Saat ini, Herbamuno+ sudah banyak dimanfaatkan masyarakat dan direkomendasikan untuk tenaga kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Haji Pondok Gede, tenaga kesehatan Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di Pulau Jawa dan sentra vaksin yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Cirebon, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Makasar, Samarinda, Madura, Palembang, Medan dan kota besar lainnya.

"Herbamuno+ layak untuk dikonsumsi masyarakat di tengah masa pandemi. Jadi, setelah vaksin tetap disarankan untuk mengkonsumsi Herbamuno+ sebagai pendampingan yang berguna meningkatkan imun tubuh baik yang sudah vaksin atau yang tengah menunggu giliran vaksin, ” ujar Egi.

Mustika Ratu terus berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam mengupayakan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, bekerja sama dengan Kementerian kesehatan, Mustika Ratu membuka pos pelayanan vaksinasi dengan tambahan suplemen Herbamuno+ untuk warga yang berdomisili di sekitar perusahaan guna mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi di daerah Jakarta.

NSM Health Division MRAT Adi Sulaiman mengatakan bahwa komitmen Mustika Ratu dalam mendukung program percepatan penanggulangan Covid, salah satunya melalui Herbamuno+, masyarakat kini marak konsumsi suplemen herbal lokal sebagai suplemen pendampingan guna ketahanan tubuh di saat pandemi saat ini.

"Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan Covid dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sehingga aman dikonsumsi,” ujar Adi.

Herbamuno+ merupakan produk kebanggaan bangsa dan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau, aman serta halal dan sudah bisa didapatkan di Shopee, Tokopedia, halodoc dan GrabHealth bahkan di Alfamart dan Indomaret terdekat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pra-KTT Y-20: Selamatkan Bumi lewat Ekonomi Sirkular

Pra-KTT Y-20: Selamatkan Bumi lewat Ekonomi Sirkular

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings