Logo BeritaSatu

Airlangga Hartarto Mohon Bantuan Ulama Sosialisasi Vaksinasi

Minggu, 15 Agustus 2021 | 18:04 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memohon bantuan ulama untuk sosialisasi vaksinasi Covid-19. Airlangga juga meminta doa dan dukungan pada para habib, ulama, dan kiai agar langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah terus menggenjot vaksinasi dan kami mohon dukungan para habib, para ulama dan kiai meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman,” kata Airlangga dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Minggu (15/8/2021).

Advertisement

Airlangga telah menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara “Indonesia Bersholawat” dari kediaman Habib Syech bin Abdull Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/8/2021).

Airlangga mengatakan pemerintah terus berusaha mengendalikan pandemi secara terintegrasi. Berbagai kebijakan yang diambil, kata Menko Perekonomian ini, diharapkan dapat memotong mata rantai kasus aktif Covid-19, dan memberikan pelonggaran pada tekanan fasilitas kesehatan.

Airlangga mengatakan pemerintah juga mendorong isolasi mandiri isolasi tepusat baik itu di desa kecamatan, maupun kabupaten/kota.

Acara “Indonesia Bersholawat” yang diselenggarakan Majelis AH pimpinan KH Nusron Wahid, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI dan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Menurut Airlangga, hijrah Nabi Muhamad SAW ke Madinah yang menjadi salah satu titik dari perjalanan dalam membangun masyarakat Islami, harus menjadi contoh. Dalam konteks kondisi saat ini, Airlangga mengatakan seluruh komponen bangsa harus berhijrah dengan mengubah pola pikir.

Kemudian, meningkatkan etos kerja dengan penuh fleksibilitas, kecepatan, kolaborasi efisien, ketepatan dan penggunaan teknologi perlu diprioritaskan. Airlangga menambahkan hijrah juga bisa dengan mengubah, memperbaiki, melakukan adaptasi dan terus berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan.

“Inilah satnya kita berhijrah menuju lompatan kemajuan bangsa menuju merdeka dari Covid,” tegas Airlangga.

Acara “Indonesia Bersholawat” dilakukan secara virtual. Majelis AH sebagai penyelenggara menyediakan ruang Zoom dengan kapasitas 10.000 jemaah dan disiarkan secara live streaming lewat Youtube.

Hadir mendampingi Airlangga beberapa petinggi Golkar, seperti Agus Gumiwang Kartasasmita dan Dito Ganinduto. Di lokasi acara, protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Kediaman Habib Syech tidak dibuka untuk jemaah umum. Penitia dan peserta yang hadir langsung juga diminta melakukan swab test antigen yang disediakan panitia di lokasi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jalur Semarang-Grobogan Ambles Sepanjang 25 Meter

Jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Gubug, Grobogan, ambles.

NEWS | 29 Januari 2023

7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Ditangkap Polisi

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku perusakan bus Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Masuki Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca pada saat peralihan musim.

NEWS | 29 Januari 2023

Pura-pura Hendak Salat Duha, Pasangan Suami Istri Curi Kotak Amal Terekam CCTV

Pasangan suami istri yang berpura pura hendak menjalankan salat Duha terekam kamera pengawas CCTV mencuri uang dalam kotak amal masjid.

NEWS | 29 Januari 2023

Serahkan Diri, Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Diperiksa Polisi

Sopir Audi A6 berinisial SG, tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini sedang diperiksa Polres Cianjur. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat selama tiga hari ke depan.

NEWS | 29 Januari 2023

Banjir di Jalan Bangun Nusa Raya Cengkareng karena Drainase Buruk

Banjir yang kerap melanda Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat disebabkan sistem drainase yang buruk.  

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE