Logo BeritaSatu

Melebihi Target, Sentra Vaksinasi Universitas Budi Luhur Capai 50.000

Rabu, 15 September 2021 | 08:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Budi Luhur sejak 21 Juni hingga 14 September 2021 telah menjadi sentra vaksinasi
Covid-19 yang melibatkan 71 relawan mahasiswa, 54 relawan dosen dan 93 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Jumlah keseluruhan peserta vaksinasi 54.382 orang untuk dosis pertama dan 28.153 orang dan peserta dosis dua 26.229.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr Ir Wendi Usino, MM, MSc mengatakan, pihaknya berkomitmen besar mewujudkan pelayanan tertib dan nyaman dalam menjalankan kegiatan vaksin. Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi di Universitas Budi Luhur.

"Secara pribadi dan mewakili sivitas akademika Universitas Budi Luhur, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Pemprov DKI atas dilibatkannya Universitas Budi Luhur untuk berperan aktif dalam pemberian vaksin kepada masyarakat dalam rangka menuju herd immunity sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan terkendali melalui prokes Covid-19. Alhamdulillah dari target 45.000 vaksin, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 54.382 vaksin di Sentra Vaksinasi UBL, jauh di atas target," ujar Dr. Wendi dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Ketua Yayasan Pendidikan Cakti Budi Luhur, Kasih Hanggoro, MBA mengatakan, antusias masyarakat sangat besar dalam mengikuti vaksinasi. Ia menegaskan, Universitas Budi Luhur siap membantu bangsa dan negara dalam menangani pandemi Covid-19.

"Selama 3 bulan yang dijalankan ada kekurangan, pasti kita syukuri semua dan semoga nanti kita diberikan kepercayaan tinggi dari pemerintah DKI dan banyak yang kita bisa kerjakan bersama-sama selama 3 bulan ini. Kita berjalan dengan baik bahwa melakukan vaksinasi sebuah panggilan tentu kami siap membantu untuk bangsa dan negara Indonesia. Semoga kita bisa lepas Covid-19 ini," jelas Kasih, MBA.

Lebih lanjut Plt. Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kemkes, dr Prima Yosephine, MKM mengucapkan terima kasih kepada Universitas Budi Luhur yang telah membantu dan memfasilitasi program vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan.

"Kami dari Kementerian Kesehatan mengucapkan terima kasih tentu dukungan ini. Vaksin hanya satu strategi dalam pengendalian Covid-19 masih kita hadapi bahwa kita ketahui kurva pendemi Covid-19 sudah dikendalikan sekarang sudah turun. Ini yang perlu kita jaga bersama agar kurva Covid-19 bisa kita kendalikan dan turun," ujar dr Prima.

Universitas Budi Luhur sebagai kampus pertama di wilayah Jakarta Selatan yang menjadi sentra vaksinasi dan ikut berkontribusi dalam menurunkan tingkat Positivity Rate Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan. Selama vaksinasi, Universitas Budi Luhur memberi pelayanan dengan tertib dan nyaman.

Bahkan menurut PIC Vaksinasi Puskesmas Pesanggrahan dr Wendy Damar, Universitas Budi Luhur layak menjadi pusat sentra
vaksinasi nasional karena sistemnya yang teratur.

Selain itu, Universitas Budi Luhur juga memberi bantuan paket isoman yang diberikan kepada 1.500 orang, berupa obat-obatan, vitamin dan makanan kecil diantar langsung ke rumah mereka masing-masing. Hal tersebut sebagai bentuk pengabdian Universitas Budi Luhur kepada masyarakat yang selalu membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Rekomendasi FSGI untuk Tuntaskan Polemik Tunjangan Guru

Polemik tunjangan guru di RUU Sisdiknas karena pemerintah tidak melakukan penghitungan secara terperinci terkait besaran anggaran APBN.

NEWS | 30 September 2022

Legislator Sarankan Pemerintah Menginisiasi Ulang Pokja RUU Sisdiknas

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menyebutkan Kemendikbudristek sebaiknya menginisiasi ulang pembentukan pokja  RUU Sisdiknas.

NEWS | 30 September 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tidak Bertambah

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, tetap berjumlah 25 orang, atau tidak mengalami penambahan.

NEWS | 30 September 2022

Semester 1 2022, Mesir Sudah Dikunjungi 4,9 Juta Turis

Sekitar 4,9 juta turis mengunjungi Mesir dalam enam bulan pertama 2022, meningkat 85,4 persen dibandingkan 2,6 juta turis pada periode yang sama tahun 2021.

NEWS | 30 September 2022

PGRI Minta UU Guru dan Dosen Dicabut dari RUU Sisdiknas

PGRI menyarankan pemerintah untuk mencabut UU Guru dan Dosen dari Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas)

NEWS | 30 September 2022

Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober: Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

"Bangkit Bergerak Bersama Pancasila", menjadi tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati pada 1 Oktober.  

NEWS | 30 September 2022

PGRI Ungkap 3 Penyebab Polemik RUU Sisdiknas

RUU Sisdiknas yang disusun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi polemik

NEWS | 30 September 2022

PDIP: Integrasi Transportasi Publik Era Anies Berhasil

PDIP menyatakan, program integrasi transportasi publik pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berhasil.

NEWS | 30 September 2022

Jumat, 3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan cuaca Jakarta pada hari ini akan diwarnai hujan yang turun hujan ringan hingga sedang

NEWS | 30 September 2022

Pembangunan Permukiman di Pulau G Masih Pengarahan

Kawasan reklamasi pulau G diarahkan untuk kawasan permukiman baru sebatas pengarahan dan belum terwujud

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Rekomendasi FSGI untuk Tuntaskan Polemik Tunjangan Guru

Ini Rekomendasi FSGI untuk Tuntaskan Polemik Tunjangan Guru

NEWS | 23 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings