Logo BeritaSatu

Siloam Hospitals Palangkaraya Bantu Warga Pedalaman Tumbeng Runen

Rabu, 22 September 2021 | 22:51 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Palangkaraya, Beritasatu.com - Tim Manajemen Siloam Hospitals Palangkaraya menggelar aksi sosial dan donor darah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Aksi sosial dan donor darah tersebut, turut dilengkapi kegiatan donasi sembako serta pakaian layak pakai bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di daerah pelosok desa Tumbeng Runen, Kecamatan Kamipeng, Kalimantan Tengah.

Pimpinan Laboratorium PMI Kota Palangkaraya, M Darmawan, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan setiap bulan yang menghasilkan sekitar lebih dari 1.200 kantong darah.

“Namun sejak diberlakukannya pembatasan kegiatan karena pandemi covid-19, kami mulai krisis cadangan darah karena tidak datangnya pendonor rutin dan aksi donor terbatas," ujar Darmawan, dalam keterangan persnya, Rabu (22/9/2021).

Darmawan menjelaskan, PMI Kota Palangkaraya kembali terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan Siloam Hospitals Palangkaraya guna membantu mengisi ketersediaan stok darah.

"Ada tambahan 26 kantong darah dari Siloam Hospitals. Kami mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Siloam Hospitals atas kegiatan donor darah yang diselenggarakan. Ini sangat membantu kami dalam memenuhi cadangan darah yang sewaktu waktu dibutuhkan masyarakat di Palangkaraya," imbuh Darmawan.

Sementara itu, ketua CSR Siloam Hospitals Palangkaraya, dr Kevin Chrisanta mengatakan, dalam kegiatan donor darah, tim CSR Siloam Hospitals Palangkaraya mensyaratkan sejumlah hal sesuai protokol kesehatan agar kegiatan donor berlangsung dengan aman dan tertib.

Ada 50 pendonor yang hadir saat digelar CSR Donor Darah. Dari pendonor, hanya 26 kantong darah yang terkumpul. Dominan pendonor telah mendapatkan vaksin Covid-19. Hanya saja beberapa syarat sehat tidak terpenuhi, misalnya alirah darah pendonor tidak lancar dan beberapa mengidap hipertensi.

"Mudah mudahan baksos ini dapat membantu memenuhi tambahan cadangan darah bagi PMI Palangka Raya dan kami akan lakukan kembali aksi ini pada kesempatan lainnya," sebut dr Kevin.

Selain menggelar aksi donor darah, tim CSR Siloam Hospitals Palangkaraya melanjutkan aksi kemanusiaan dengan mendatangi dua tempat yaitu Kantor Kecamatan Kamipeng dan desa Tumbangrunen Kecamatan Kamipeng, Kabupaten Katingan guna menyampaikan sembako serta pakaian layak pakai dari donasi yang terkumpul di kota Palangkaraya.

Lokasi yang jauh dari kota Palangkaraya, tidak menyurutkan semangat tim CSR Siloam Hospitals Palangkaraya guna menyampaikan amanah tersebut.

"Lokasi dan Jalur jalan menuju desa Tumbang Runen yang hanya bisa dilalui menggunakan perahu dengan kondisi air sungai meluap dan membanjiri desa. Kami tempuh perjalanan tersebut agar bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini dapat digunakan warga desa Tumbeng Runen," tutur dr Kevin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kepala Sekolah Berperan Penting Gelorakan Indonesia Hebat

Kepemimpinan Indonesia diawali dan digelorakan dari sekolah-sekolah, dari anak-anak didik yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita.

NEWS | 27 September 2022

Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe Dibatasi 6.000 Orang Undangan

Pemakaman kenegaraan Shizo Abe dibatasi maksimal untuk 6.000 orang undangan. Banyak politisi oposisi memilih untuk menghindar.

NEWS | 27 September 2022

OTT Hakim Agung, KPK Soroti Lemahnya Pengawasan di MA

Terkait OTT Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati, KPK menyoroti lemahnya pengawasan di internal peradilan. 

NEWS | 27 September 2022

Disebut “Shadow Team” oleh Nadiem, Ini Peran GovTech Edu

GovTech Edu merupakan sebuah unit independen yang dibentuk Telkom untuk menghadapi tantangan besar yang ingin diselesaikan oleh Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Istima Ulama NTB Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi presiden

NEWS | 27 September 2022

Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Akan Dilengkapi Body Camera

Anggota polisi lalu lintas atau polantas akan memiliki seragam baru yang dilengkapi dengan body camera atau bodycam

NEWS | 27 September 2022

Rekam Medis Digital Hadapi Tantangan Perlindungan Data Pribadi

Tantangan implementasi rekam medis digital saat ini bukan hanya pengelolaan data medis tetapi juga termasuk perlindungan data pribadi pasien.

NEWS | 27 September 2022

Trem Kota Bogor Diusulkan Terkoneksi LRT Cibubur-Baranangsiang

Trem Kota Bogor diudulkan agar terkoneksi dengan dengan light rail transit (LRT) koridor Cibubur-Baranangsiang.

NEWS | 27 September 2022

IPW Jelaskan Posisi Anggota DPR Terkait Private Jet Brigjen Hendra

IPW menjelaskan posisi anggota DPR yang meminta kepolisian menyelidiki penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra Kurniawan yang diduga milik bandar judi.

NEWS | 27 September 2022

Pemkot: Trem di Kota Bogor Butuh Anggaran Rp 1,2 Triliun

Pemkot Bogor membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk mewujudkan pembangunan trem

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Merosot 0,21%, Sektor Energi Berhasil <em>Rebound</em>

IHSG Merosot 0,21%, Sektor Energi Berhasil Rebound

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings