Logo BeritaSatu

Ini Mengapa Kebutuhan Air Minum Harian Tiap Orang Berbeda-beda

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:13 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Peneliti dari Institute Medicine’s Food and Nutrition Board, yang mengungkapkan bahwa kebutuhan cairan atau air minum setiap orang berbeda-beda. Misalnya saja, untuk kebutuhan cairan bagi pria sekitar 3,7 liter. Sementara bagi wanita, mereka umumnya membutuhkan cairan sekitar 2,7 liter dalam setiap harinya. Perbedaan kebutuhan cairan ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu dari faktor aktivitas harian yang dilakukan.

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan, bahwa meskipun kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda. Namun setiap orang tetap harus memenuhi kebutuhan cairannya, yang dilakukan dalam setiap harinya. Salah satunya dengan mengkonsumsi air minum yang telah terbukti kualitasnya.

Air minum kemasan Prius Mineral Water diambil dari mata air di beberapa pegunungan pilihan. Selain diambil dari mata air pegunungan terbaik, air mineral ini telah melalui proses penyaringan, hingga proses pengemasan yang sangat ketat. Hal ini dimaksudkan, agar kualitas Prius Mineral Water bisa selalu terjaga, hingga akhirnya bisa diterima konsumen.

Prius Mineral Water merupakan produk air kemasan yang diambil dari 5 pegunungan pilihan, dari 7 pegunungan terbaik. Mengapa hanya 5 pegunungan saja yang diambil? Hal ini dikarenakan, 5 mata air saja sudah cukup kiranya untuk memenuhi kebutuhan produksi harian dari Prius Mineral Water ini.

“Prius Mineral Water diambil dari sumber mata air yang berada di kawasan pegunungan. Saat ini ada sekitar 7 mata air dari pegunungan yang berbeda, yang ada di sekitar kawasan pabrik. Hanya saja, yang diambil hanya 5 mata air saja. Hal ini dikarenakan, air minum yang diambil dari 5 mata air dari 5 pegunungan tersebut, sudah cukup kiranya untuk memenuhi produksi harian,” kata Kepala Produksi Prius Mineral Water Dadang Rahmat, Senin (18/10/2021).

Prius Mineral Water juga telah melalui serangkaian tes hingga akhirnya air minum ini layak untuk dikemas dan disajikan sebagai air minum, guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh, dalam setiap harinya. Proses ini dimulai saat air minum dari sumber mata air di pegunungan tersebut, ditampung dalam sebuah reservoir (danau buatan). Barulah kemudian, air tersebut akan dipompa untuk dialihkan ke reservoir yang ada di pabrik, untuk melalui proses penyaringan.

Proses ini juga terdiri dari 3 tahapan, dimana air akan masuk ke tahapan bef filter, sand filter, hingga tahapan karbon 1 dan 2. Barulah kemudian, air akan masuk ke gravity tank, hingga nantinya, air siap untuk dikemas.

Prius Mineral Water yang mempunyai akun Instagram @priusmineralwater juga telah memiliki sertifikasi dari BPOM RI, sehingga aman untuk dikonsumsi. Bahkan, air minum dalam kemasan ini juga telah memiliki sertifikasi dari LPPOM MUI, sehingga terjamin kehalalannya. Selain itu perusahaan air minum ini telah menerapkan layanan one stop service di mana pelayanan pengiriman selalu tersedia ke alamat pemesan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

NEWS | 38 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings