Logo BeritaSatu

Danone Indonesia Hadir dalam IdeaFest 2021

Minggu, 28 November 2021 | 13:13 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pola hidup sehat merupakan hal yang wajib kita lakukan, terutama di masa pandemi Covid-19. Dengan mengatur pola makan dengan gizi seimbang dan gaya hidup sehat, tentunya tubuh akan merasakan banyak manfaat.

Oleh karena itu, sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya aspek pemenuhan nutrisi dan kesehatan, Danone Indonesia yang diwakili oleh Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia hadir dalam bincang inspiratif dengan tema “Health as a Lifetime Investment” bersama Artika Sari Devi dalam festival kreatif terbesar di Indonesia yakni IdeaFest 2021.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka akan sulit bagi mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Untuk itu, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

"Sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, Danone Indonesia selalu berusaha untuk mengajak masyarakat untuk melihat bagaimana penerapan gaya hidup sehat dapat dilakukan dalam lingkup individu hingga keluarga, dimulai dengan konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan bumi tempat kita tinggal karena dapat berpengaruh pada masa depan kita," ujar Vera Galuh Sugijanto.

Hal ini didukung pula dengan penjelasan dari Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004 dan Miss Universe Indonesia 2005, seorang ibu dan sosok yang peduli akan gaya hidup sehat. Beliau menjelaskan aksi yang dilakukan sebagai seorang individu dan ibu di kehidupan sehari-hari.

“Investasi kesehatan adalah hal yang perlu kita perhatikan. Sebagai individu dan orang tua tentunya saya memiliki tujuan untuk menua dengan sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin. Hal ini saya lakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1.000 hari pertama kehidupannya hingga saat ini di mana mereka sedang dalam fase pra remaja dengan mengajak mereka untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasinya," ujar Artika.

Artika menambahkan beberapa aksi lainnya yang dilakukan sehari-hari untuk mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan seperti membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panennya, hingga menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga. Hal ini dilakukan atas dasar kesadaran Artika bahwa lingkungan yang sehat akan menghasilkan pangan yang sehat pula untuk dikonsumsi hingga membuat tempat hidup yang baik.

Dalam acara ini, Danone Indonesia juga memperkenalkan berbagai inisiatif perusahaan terhadap isu kesehatan seperti program integrasi “Bersama Cegah Stunting” yang berisi program intervensi untuk menanggulangi stunting yang bekerja sama dengan berbagai pihak hingga inisiatif Danone Indonesia untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Danone Indonesia melalui program-program kolaborasi dengan berbagai pihak sejak awal pandemi Covid-19telah menyalurkan bantuan senilai Rp 56 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis, pemberdayaan bagi UMKM terdampak, serta bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selain itu, Danone Indonesia juga menyediakan 92 Sentra Vaksin di 27 Kota yang menargetkan tidak hanya karyawannya namun juga lansia, anak, ibu hamil, kaum renta hingga masyarakat umum.

Ajakan untuk melakukan kepedulian dan aksi sekecil apapun terhadap kesehatan sebagai bentuk investasi di masa depan yang diusung oleh Danone-Indonesia, sejalan dengan tema IdeaFest 2021 yang mengusung "The Future of X" di mana tema tahun ini menyambut optimisme di masa depan.

IdeaFest 2021 yang diselenggarkaan hybrid secara luring menghadirkan berbagai program utama meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night yang sudah berlangsung mulai tanggal 18 - 28 November 2021 dengan ratusan pembicara serta penampil yang tampil dalam acara. Danone Indonesia hadir pada IdeaTalks pada 27 November 2021 dengan sesinya yang sukses dihadiri lebih dari 17.000 audiens.

“Danone Indonesia berkomitmen untuk terus membawa kesehatan masyarakat melakukan inovasi produk kami untuk membuat dan mempromosikan alternatif produk yang sehat atau “Healthier Choices” serta menjangkau masyarakat melalui berbagai inisiatif kami. Semoga acara kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi publik untuk menerapkan gaya hidup sehat di kehidupannya” pungkas Vera.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora yakin PBSI dapat mengatasi kisruh antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi.

NEWS | 27 September 2022

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tiket.com Kedepankan Inovasi Penuhi Kebutuhan Wisatawan

Tiket.com Kedepankan Inovasi Penuhi Kebutuhan Wisatawan

LIFESTYLE | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings