Logo BeritaSatu

Berusia 103 Tahun, Tante Kandung Prabowo Subianto Ikut Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:57 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.comTante kandung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sukartini Silitonga-Djojohadikusomo mengikuti vaksinasi booster di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Sukartini tepat berusia 103 tahun saat divaksin.

“Penerima vaksin yang paling unik adalah Ibu Sukartini Silitonga-Djojohadikusomo. Disebut unik karena saat menerima vaksin dosis ketiga atau booster hari ini, ibu Sukartini, berusia 103 tahun,” ujar Ketua Umum Perempuan Indonesia Raya (Pira), dr Sumarjati Arjoso dalam acara tersebut.

Vaksinasi booster digelar dua organisasi sayap Gerindra, yakni Pira dan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), berkolaborasi dengan Kecamatan Pasar Minggu dan Puskesmas Pasar Minggu.

Sumarjati mengatakan kondisi Sukartini pun tampak sehat, baik sebelum dan sesudah menerima vaksinasi booster. “Baik pada saat datang dan setelah vaksin, Ibu Sukartini tampak sehat, semangat dan ceria,” ucapnya.

Acara vaksinasi tersebut dihadiri oleh penerima vaksin dosis pertama sebanyak 27 orang, dosis kedua 53 orang dan booster 340 orang. Peserta sebagian besar merupakan warga Kecamatan Pasar Minggu yang telah mendaftarkan diri melalui kelurahan setempat.

“Kami, panitia penyelenggara vaksinasi menyediakan bingkisan berupa paket sembako kepada seluruh penerima vaksin,” ungkap Sumarjati.

Sumarjati menegaskan Pira dan Kesira mendukung upaya pemerintah menuntaskan pemberian vaksin Covid-19 sesuai target yang telah ditentukan.

“Ini adalah kegiatan vaksinasi Covid-19 yang kedua setelah dilakukan vaksinasi sebelumnya pada bulan November 2021. Upaya ini kami lakukan sebagai aksi nyata pemberian pelayanan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan kesehatan,” kata Sumarjati.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Kesira dr Benyamin Octavianus mengatakan salah satu visi Kesira, yakni menjadikan Indonesia sehat dan sejahtera menuju Indonesia raya yang bermartabat. Kemudian, mewujudkan kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat dalam memperoleh hak kesehatannya sebagai warga negara Indonesia.

Benyamin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan dan kerja sama yang sangat baik dari pihak kecamatan, kelurahan, satgas Covid-19 dan puskesmas setempat.

“Vaksinasi adalah salah satu kunci untuk melindungi dari dan bangsa dari ancaman Covid-19. Tercapainya herd immunity di Indonesia bisa meningkatkan kemampuan bangsa untuk segera keluar dari pandemi yang telah berlangsung dua tahun ini,” kata Benyamin.

Benyamin mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam berbagai aktivitas. Meskipun, telah menerima vaksinasi dosis lengkap maupun booster. Menurutnya, vaksinasi dan prokes merupakan cara efektif memberikan perlindungan yang optimal.

“Pira dan Kesira berharap ada sinergisitas mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat kelurahan/desa serta RT/RW. Tingkat paling bawah ini tentu sangat penting dan yang mengetahui situasi dan kondisi masyarakatnya,” imbuh Benyamin.

Kepala Puskesmas Pasar Minggu dr Sri Rejeki Amelia mengatakan pihaknya menyadari bahwa puskesmas memegang peranan penting dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Puskesmas, menurutnya, adalah ujung tombak pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dalam menjangkau masyarakat hingga ke kampung-kampung.

“Kami memegang teguh prinsip vaksinasi berkeadilan untuk dapat terpenuhi dan oleh sebab itu kami selalu menyambut baik semua pihak yang mendukung program vaksinasi dan bersama-sama melaksanakannya,” kata Sri Rejeki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Tak Percaya Pembunuhan Pria Bertato Ikan Mas Terkait Ilmu Kanuragan

Polda Metro Jaya masih mendalami motif-motif lainnya kasus pembunuhan pria bertato ikan mas di Bekasi yang disebut pelaku terkait ilmu kanuragan.

NEWS | 20 Mei 2022

Ova Emilia Terpilih sebagai Rektor UGM Periode 2022-2027

Ova Emilia terpilih Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2022-2027, setelah menyisihkan Bambang Agus Kironoto, dan Deendarlianto.

NEWS | 20 Mei 2022

Wakapolri Harap KBPP Polri Jaga Nama Baik Organisasi

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri diharapkan untuk selalu menjaga nama baik organisasi.

NEWS | 20 Mei 2022

Terima KIP, Mahasiswa UMNU Kebumen Terima Kasih ke Puan

Ratusan Mahasiswa Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Ketua DPR Puan Maharani.

NEWS | 20 Mei 2022

Komisi VI DPR Minta Kejagung Tuntaskan Kasus Ekspor CPO

DPR meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) dapat menuntaskan kasus ekspor crude palm oil (CPO) atau kasus minyak goreng.

NEWS | 20 Mei 2022

Kasus Cacar Monyet Pertama Terdeteksi di Australia

Australia pada hari Jumat (20/5/2022) melaporkan kasus cacar monyet pertamanya pada seorang pelancong yang baru saja kembali dari Inggris.

NEWS | 20 Mei 2022

Perkara Jiwasraya, Kejagung Sita Aset Tambang Heru Hidayat

Kejagung menyita aset berupa tambang seluas 5.350 hektare milik terpidana perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Heru Hidayat

NEWS | 20 Mei 2022

Vaksin Merah Putih Segera Jalani Uji Klinik Fase 3

Vaksin Merah Putih yang dikembangkan Unair segera menjalani uji klinik fase 3 pada bulan Juni 2022 mendatang.

NEWS | 20 Mei 2022




TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pembayaran Kompensasi ke Pertamina Perlu Ada Kepastian Waktu

Pembayaran Kompensasi ke Pertamina Perlu Ada Kepastian Waktu

EKONOMI | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings