Logo BeritaSatu

Comforta Dukung Kreatifitas Mahasiswa Universitas Pelita Harapan

Senin, 30 Mei 2016 | 23:59 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta - Sejak awal Mei 2016, Comforta mendukung kreativitas mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Karawaci, Tangerang.

Selama empat bulan, Head of Design Silvia Kho, Corporate Product Design Supervisor Richard Santio, dan Corporate Brand Manager Timothy Purnomo, dari Massindo Group, turun langsung membimbing mahasiswa dan mahasiswi seni rupa di UPH untuk mendesain produk tempat tidur khusus kawula muda.

Advertisement

Produk ini dikhususkan sesuai dengan gaya hidup generasi Y dan Z yang tinggal di perkotaan, dengan ukuran kamar yang kecil. Berdasarkan kebutuhan tersebut, banyak ide-ide kreatif yang diperlukan untuk pemanfaatan ruang dan fungsi.

President Director Massindo Group, Jeffri Massie, mengatakan, pihaknya senang dapat mendukung generasi muda yang penuh potensi untuk berpikir kreatif memberikan solusi dan nilai tambah bagi masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan misi Massindo Group yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di masyarakat. Kerja sama antara Comforta dengan UPH merupakan sinergi yang sangat positif bagi kemajuan bangsa," kata Jeffri dalam siaran persnya, Senin (30/5).

Akhir April 2016 lalu, lanjut dia, di ballroom Hotel Shangri-La Jakarta, Massindo Group dinobatkan sebagai salah satu pemenang dalam Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award sebagai “The Most Creative Company 2016” oleh Majalah SWA, PDMA (Product Development & Management Association) dan PPM School of Management.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan berkelas internasional ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan karyawan Massindo Group yang selalu berpikir kreatif sehingga Massindo Group bisa sejajar dengan perusahaan-perusahaan pemenang Outstanding Corporate Innovator Award lainnya seperti Apple, Starbucks, BMW Group AG, Xerox dan lainnya," ucap Jeffri.

Kerja sama antara Comforta dengan Fakultas Desain Produk UPH ini, kata dia, merupakan yang pertama kali. Sejauh ini, belum ada program khusus Comforta dengan universitas-universitas lain.

"Kerja sama dengan UPH ini sifatnya hanya memfasilitasi mereka mendesain produk untuk tugas akhir mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Desain Produk UPH. Tidak menutup kemungkinan untuk diadakan kembali program ini dengan universitas lain," terangnya.

Dosen Fakultas Design Produk UPH, Michael Limahelu, S.Sn, mengatakan, kerja sama ini sangat menggembirakan, karena para mahasiswa diberi ruang kreasi yang begitu besar oleh Comforta, dengan mewujudkan desain mereka. Mulai dari hanya sebuah desain hingga menjadi produk yang sebenarnya.

"Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut agar mahasiswa dan mahasiswi yang lain bisa terus mewujudkan desain yang telah mereka buat," katanya.

Ketua Jurusan Fakultas Design UPH, Rio Ferdinand, S.Sn,MT menambahan, kerja sama ini bisa sangat saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Para mahasisa dan mahasiswi bisa mewujudkan desain mereka dan Comforta bisa mendapat ide-ide desain baru untuk dipasarkan," kata Rio.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

EKONOMI | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings